ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang
ACEH  

Melalui Maulid Nabi, Babinsa Isi Tausiyah di SMA Negeri 3 Pegasing

0:00

Takengon-satupenatv.com

Bulan Rabiul Awal merupakan bulan yang istimewa dan sangat dimuliakan oleh para kaum muslimin di seluruh dunia yaitu lahirnya Nabi Muhammad SAW pada hari senin, 12 Rabiul awal di tahun gajah.

Babinsa Koramil 03/Pegasing Kopda Irdal Khairi mengisi Tausiyah dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW, bertempat di SMA Negeri 3 pegasing. desa pegasing, kec pegasing, kab, Aceh Tengah. Saptu (7/10/23).

Dalam ceramahnya Babinsa Koramil 03/Pegasing Kopda Irdal Khairi .
Alhamdulillah, pada hari yang penuh berkah ini, kita berkumpul untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk peringatan kelahiran Rasulullah yang merupakan rahmat bagi seluruh alam. Pada kesempatan ini, mari kita mengingat kembali kisah kelahiran yang luar biasa dari Nabi terakhir kita.

Baca juga  Kapolres Bener Meriah Bersama Forkopimda Cek Gudang LogistikPemilu 2024.

Kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW berawal pada malam yang bercahaya di tahun yang dikenal sebagai Tahun Gajah, atau ‘Aam al-Fiil, di Kota Mekah. Kota ini tengah dikuasai oleh Abrahah, seorang pemimpin dari Yaman yang berencana untuk menghancurkan Ka’bah, tempat suci umat Islam.

Tetapi Allah SWT telah menyusun rencana-Nya yang lebih besar. Pada malam itu, Nabi Muhammad SAW dilahirkan di sebuah gubuk sederhana di Mekah. Beliau adalah anak dari Abdullah bin Abdul Muttalib dan Aminah binti Wahb. Kelahiran beliau membawa berkah besar, karena dengan kedatangan-Nya, Allah SWT telah memulai fase baru dalam sejarah manusia, seluruh penjuru dunia dipenuhi dengan cahaya yang terang benderang. Ini merupakan isyarat dari Allah SWT yang menandakan datangnya Nabi penutup para nabi.

Baca juga  Asisten 1 Hadiri Rapat Senat Terbuka Program Sarjana S-1 STIT Al-Washliyah Aceh Tengah Tahun 2024

Ketika Aminah Melahirkan
Aminah menggambarkan pengalaman unik saat melahirkan. Beliau merasakan kelahiran Nabi Muhammad sangat mudah dan tanpa rasa sakit, serta merasa adanya perlindungan Allah SWT yang luar biasa.

Kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita bahwa setiap peristiwa dalam hidupnya memiliki makna mendalam dan berkah besar. Kelahiran-Nya adalah berkah bagi seluruh umat manusia, dan kita sebagai umat-Nya memiliki tanggung jawab untuk memahami ajaran dan teladan-Nya.

Semoga Maulid Nabi Muhammad SAW ini menginspirasi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada ajaran dan keteladanan beliau, seperti sabar, rendah hati dan sifat luhur serta mengingat selalu rahmat dan berkah yang Allah SWT berikan kepada kita melalui Nabi Muhammad SAW.” Ucapnya”

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV