ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang
ACEH, TNI  

Agrowisata Food Estate Korem 012/TU Membuka Wawasan Pertanian bagi Siswa-Siswi SD

0:00

Meulaboh, Aceh Barat-SatupenaTV.com

Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Mis Tunas Cendikia Al-Azhar mengunjungi Lahan Food Estate Teuku Umar Farm, Desa Ujung Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (4/11/23) dalam sebuah kegiatan agrowisata yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia pertanian dan peternakan kepada generasi muda.

Dalam kunjungan ini, puluhan siswa-siswi terlihat penuh antusiasme saat memberi makan ternak sapi, ayam, bebek, dan mengenal berbagai jenis tanaman seperti cabai, bawang merah, jagung, pisang, pepaya, serta berkesempatan memanen sayur kangkung.

Baca juga  Kegiatan Donor Darah Meriahkan HUT Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0117/Atam

Mayor Inf Irfan Hade Fitrianto, yang mewakili Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto S.I.P, menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan tersebut. Ia menganggap kegiatan agrowisata sebagai metode efektif untuk memperkenalkan dunia pertanian kepada anak-anak usia dini.

Sementara itu, Kepala Sekolah Mis Tunas Cendikia, Ibu Nirwaida S.Pd., menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah membuka wawasan dan mengenalkan dunia pertanian serta peternakan kepada anak-anak, sambil memberikan kesempatan kepada mereka untuk melihat secara langsung proses bertani dan beternak.

Baca juga  Penyidik Polres Aceh Timur Limpahkan ke JPU Tersangka Penyalahgunaan BBM Subsidi

Ibu Nirwaida berharap kunjungan ini memberikan pengalaman berharga dan menyenangkan bagi siswa-siswi, sehingga mereka dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air melalui pemahaman yang mereka peroleh tentang pertanian dan peternakan.

Melalui kegiatan agrowisata seperti ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya sektor pertanian dan peternakan semakin meningkat di kalangan generasi muda, seiring dengan pentingnya ketahanan pangan bagi negara.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV