untuk melihat tayangan DMTV klik play
ACEH, TNI  

Agrowisata Food Estate Korem 012/TU Membuka Wawasan Pertanian bagi Siswa-Siswi SD

Meulaboh, Aceh Barat-SatupenaTV.com

Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Mis Tunas Cendikia Al-Azhar mengunjungi Lahan Food Estate Teuku Umar Farm, Desa Ujung Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (4/11/23) dalam sebuah kegiatan agrowisata yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia pertanian dan peternakan kepada generasi muda.

Dalam kunjungan ini, puluhan siswa-siswi terlihat penuh antusiasme saat memberi makan ternak sapi, ayam, bebek, dan mengenal berbagai jenis tanaman seperti cabai, bawang merah, jagung, pisang, pepaya, serta berkesempatan memanen sayur kangkung.

Mayor Inf Irfan Hade Fitrianto, yang mewakili Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto S.I.P, menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan tersebut. Ia menganggap kegiatan agrowisata sebagai metode efektif untuk memperkenalkan dunia pertanian kepada anak-anak usia dini.

Sementara itu, Kepala Sekolah Mis Tunas Cendikia, Ibu Nirwaida S.Pd., menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah membuka wawasan dan mengenalkan dunia pertanian serta peternakan kepada anak-anak, sambil memberikan kesempatan kepada mereka untuk melihat secara langsung proses bertani dan beternak.

Ibu Nirwaida berharap kunjungan ini memberikan pengalaman berharga dan menyenangkan bagi siswa-siswi, sehingga mereka dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air melalui pemahaman yang mereka peroleh tentang pertanian dan peternakan.

Melalui kegiatan agrowisata seperti ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya sektor pertanian dan peternakan semakin meningkat di kalangan generasi muda, seiring dengan pentingnya ketahanan pangan bagi negara.