ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Banyak kampung di Aceh Tamiang Terendam Banjir

Aceh Tamiang: SATUPENATV.COM

Curah hujan yang tinggi dalam satu minggu terakhir mengakibatkan beberapa kampung di Kabupaten Aceh Tamiang terendam banjir. Sebagian warga sudah mengungsi ke daerah yang lebih tinggi.

Pantauan SatupenaTV.com Kampung Kota Kualasimpang di dusun Pahlawan tepatnya di lapangan bola kaki terlihat air sudah mencapai 2 meter lebih, bahkan mushalla terendam mencapai pintu. Selasa, 26/12/2023.

Zulkifli, Datok Penghulu Kota Kualasimpang menyebutkan sampai berita ini diterbitkan sudah 20 Kepala Keluarga mengungsi.

“Sudah 20 Kepala Keluarga yang mengungsi. Mereka menempati gedung nasional. Sementara ini masih swadaya pribadi masing-masing untuk biaya hidupnya,” terangnya singkat, dalam kesibukannya mengurusi barang-barang milik warga.

Informasi yang diterima, juga menyebutkan di Kampung Kotalintang bagian bawah, masyarakatnya sejak kemarin hari sudah banyak yang mengungsi.

Sementara di kecamatan Tenggulun, Tamiang Hulu, Bandar Pusaka, adalah daerah yang paling parah terdampak banjir, daerah tersebut memang daerah yang terendah di kabupaten Aceh Tamiang dan berada dekat dengan Daerah Aliran Sungai (DAS) Tamiang. Secara pengalaman banjir di Aceh Tamiang daerah tersebut yang terparah terkena dampak banjir.

FAHKRUL RAZI

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV