ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Lahirkan Jurnalistik Muda di MAN2 Aceh Tamiang

0:00

ACEH TAMIANG – SATUPENATV.COMSebuah karya tulis yang baik disampaikan dalam bentuk narasi yang memberikan gambaran secara jelas dan terang, sehingga para pembaca dapat merasakan situasi yang diarahkan dalam tulisan tersebut, seolah-olah para pembaca hadir dan melihat langsung kejadian dalam suatu rangkaian peristiwa yang ditulis oleh penulis. Fahkrul Razi, menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan Sosialistik Jurnalistik di MAN2 Aceh Tamiang. Sabtu (09/03/2024) dalam durari waktu 1,5 jam.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan siswa MAN2 Aceh Tamiang tersebut sengaja dilaksanakan untuk mengisi kegiatan para siswa  di hari terakhir sekolah menjelang bulan suci Ramadhan 1455 H. Selanjutnya akan terus dilaksanakan untuk siswa lain yang memang meminati kegiatan jurnalistik, yang pesertanya diutamakan kepada siswa kelas XI.

Baca juga  PJ Bupati Aceh Tamiang Asra melakukan peninjauan harga Sembako Pasar Pagi Kota Kualasimpang

Waka Humas MAN2 Aceh Tamiang, Mardayani, S.Pd.I dalam sambutan membuka acara mengharapkan kepada para siswa untuk dapat mengikuti acara dengan tertib dan bersemangat, sehingga apa yang disampaikan narasumber dapat diserap sebagai ilmu pengetahuan dalam meningkatkan kualitas penulisan para siswa untuk menjadi seorang Jurnalistik.

“Silakan mengikuti kegiatan ini dengan baik dan ambillah ilmu yang disampaikan oleh narasumber, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi kita semua, terlebih untuk para siswa yang ingin menjadi seorang Jurnalis,”  ungkapnya dalam sambutan singkat saat ini.

Dalam waktu yang telah disepakati, Fahkrul Razi selaku narasumber memberi gambaran secara singkat terhadap Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, dimana di dalamnya disertai dengan penjelasan-penjelasan dan tanya jawab langsung dengan seluruh peserta.

Baca juga  Terkait Dugaan Pelanggaran Penggelembungan Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara, T. Rudi IR Caleg dari Partai Golkar melapor ke Bawaslu Kabupaten Aceh Tamiang

Secara garis besar yang dijadikan topik utama adalah, suatu kejadian yang disaksikan oleh beberapa orang lalu, sebagian orang menuliskannya lalu mendapat protes atau dukungan dari orang lain. Itu yang dijadikan topik pembicaraan dari awal hingga akhir kegiatan.

Akrab dengan peserta

Tampak semangat dari seluruh peserta, narasumber yang akrab dengan peserta membuat  acara berjalan tak terasa waktu telah berakhir.

Di tempat terpisah, Dra. Azminizar, Kepala MAN2 Aceh Tamiang menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada insan pers awak media ini, yang telah hadir sebagai narasumber maupun meliput kegiatan MAN2 Aceh Tamiang.

“Secara pribadi dan institusi saya menyampaikan penghargaan dan berterimakasih atas kegiatan hari ini, harapan saya ke depan dapat kita lanjutkan dengan siswa lain lagi, sehingga nantinya akan lahir para jurnalistik yang baik dan handal  dari MAN2 Aceh Tamiang,” Pungkasnya.

Baca juga  Gelar Razia Rutin untuk Menciptakan Situasi yang Kondusif Menjelang Pemilu 2024

 

(FAHKRUL RAZI)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV