ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Seorang Anak Aceh Tengah Tewas Akibat Tenggelam Saat Mandi

ACEH TENGAH – SATUPENATV.COM: Berita yang dilansir oleh media online Metro Gema News menyebutkan peristiwa mengenaskan  telah terjadi kepada Wahyudi (13)  seorang anak meninggal dunia saat mandi di Sungai Kleser Jerata bekas Galian C. Senin (18/03/2024).

Keterangan para saksi yang dihimpun oleh awak media tersebut menyebutkan, awalnya dia (Almarhum) mencuci sepeda motornya yang diketahui oleh dua orang temannya di pinggir sungai tersebut. Setelah itu langsung mandi, tak lama kemudian tenggelam.

Oleh kedua temannya yang masih kecil sekitaran berumur 8 atau 9 tahun tersebut tidak mampu menolongnya, mereka berusaha mencari pertolongan kepada warga sekitar.

Baca juga  Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten, Polisi Perketat Pengamanan

Anto (40) mendengar suara minta tolong langsung berusaha menolong, akhirnya pukul 13.30 WIB, Wahyudi ditemukan, namun sayangnya  korban tak terselamatkan lagi.

“Saya berusaha menemukan anak itu di dalam air, setelah saya temukan dia langsung saya angkat dan bawa ke darat,” Ungkap Anto.

Bersama warga lainnya,  anak itu langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan selanjutnya. Sesampainya di Puskesmas ternyata Wahyudi dinyatakan oleh Pihak Puskesmas telah meninggal dunia sehingga tak tertolong lagi.

Baca juga  Oknum Kepala Sekolah Melakukan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Di Bawah Umur Di Amankan Polisi

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke rumah duka di Kampung Genting Gerbang Kecamayan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah, diserahkan kepada orang tuanya guna pelaksanaan fardhu kifayah selanjutnya.

Anggota Polsek Silih Nara menunjuk TKP

Dalam suasana berkabung itu, beberapa warga menyebutkan ada kejanggalan peristiwa itu bisa terjadi, sehingga menurut awak media hal itu masih memerlukan penelusuran selanjutnya tentang ihwal penyebab meninggalnya korban.

Tampak hadir dalam pelaksanaan fardhu kifayah anggota Polsek Silih Nara beserta warga masyarakat di sekitar rumah duka dalam Kampung Genting Gerbang Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah.

Baca juga  Relawan Mata Elang Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Aceh Tengah 

(FAHKRUL RAZI)

 

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV