ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Jelang Pemilu Serentak 2024, BKN Terapkan Sistem SBT untuk Awasi Netraitas ASN

Redelong-SATUPENATV.COM Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah, Khairmansyah, S.IP, M.Sc ikuti Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tahun 2024 yang di gelar secara virtual di Ruang Wakil Bupati Bener Meriah. Selasa, (06/02/2024).

Hadir mendampingi Pj. Sekda Bener Meriah dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara, Drs. Haryomo Dwi Putranto, M.Hum tersebut yakni Inspektur pada Inspektorat Bener Meriah dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelaatihan Kabupaten Bener Meriah.

Plt. Kepala BKN Haryomo menyampaikan bahwa ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa harus berpegang teguh pada azas netralitas. Oleh karena itu, dirinya berpesan agar para ASN tidak terjebak dalam berbagai bentuk politik praktis.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Kita memiliki hak pilih, namun demikian jangan sampai kita terjebak dalam berbagai bentuk polarisasi dan fragmentasi sosial dikarenakan perbedaan. ASN tentu harus berpegang teguh terhadap Asas Netralitas. ASN adalah perekat dan pemersatu bangsa. Jangan sampai para ASN terjebak dalam segala bentuk politik praktis”, ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Pemerintah telah membuat Surat Keputusan Bersama tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai ASN dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah secara Serentak Tahun 2024 untuk meningkatkan sinergitas dan pembinaan dan pengawasan Netralitas ASN.

“Dalam Surat Keputuasan Bersama BKN diamanatkan untuk membangun Sistem Berbagi Terintegrasi (SBT) yang akan menjadi sarana bersama untuk meningkatkan sinergitas dan pembinaan dan pengawasan Netralitas ASN, sehingga dapat dilakukan pemantauan, baik kinerja tim, maupun efektivitas penanganan pembinaan dan pengawasan Netralitas”, ucapnya lagi.(rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV