untuk melihat tayangan DMTV klik play

Yasinan Akbar Peringati HUT Aceh Tamiang ke-22, Pj. Bupati Serahkan Bantuan Palestina

Aceh Tamiang – SATUPENATV.COM

Yasinan akbar dalam rangka peringatan HUT Aceh Tamiang ke-22, Pj. Bupati Aceh Tamiang, ajak para ASN memanfaatkan program Yasinan sebagai sarana berinteraksi dengan Alquran, kegiatan bertempat di tribun lapangan upacara Kantor Bupati setempat, Jumat (22/3/2024).
Kegiatan akbar Pj. Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra, mengatakan “Para ASN, mari kita manfaatkan program Yasinan sebagai jalan interaksi diri dengan Quran. Saya yakin, di antara kita ini, masih ada yang belum tentu seminggu sekali baca Quran. Tapi dengan Yasinan ini, kita membaca satu surah dalam Alquran. Masih dapat baca Quran walau hanya surah Yasin.
“Kita mesti bersyukur hidup di tengah-tengah daerah bersyariat, yang banyak menjalankan program-program syariat Islam sebagai pendukung pembangunan, dengan meramaikan masjid atau musala pada waktu solat berjamaah. Seperti Masjid atau musala yang ada di kantor penuhi kembali ketika waktu solat berjamaah. Itu bagian dari program dan jam kerja kita di Bumi Muda Sedia”, ujarnya.
Pj. Bupati Aceh Tamiang menambahkan “Mengingatkan kembali para ASN agar senantiasa menjaga etika dan kedisiplinan dalam bekerja.Bila kedisiplinan ASN di tiap SKPK tidak mampu dipertahankan, maka ia selaku pimpinan daerah akan memberlakukan kembali sejumlah kebijakan yang telah dicabut sejak pemberlakuan masa kerja di era pandemi Covid-19”, tambah Asra.
Ditempat yang sama, Fajar, selaku Kepala Sekretariat MAA Kabupaten Aceh Tamiang dalam tausiyahnya menyampaikan “Mengajak para ASN untuk kembali ke khittahnya, sebagai muslim, di bulan Ramadan semestinya tak menjadikan kinerja ASN menurun. Keberkahan di bulan Suci Ramadhan, Setiap melakukan aktifitas kita niatkan sebagai jalan ibadah kepada Allah. Insyaallah banyak keberkahan di dalamnya”, jelas Fajar.
Diakhir kegiatan, Pj. Bupati Drs. Asra, secara simbolis menyerahkan bantuan untuk rakyat Palestina yang dihimpun melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Bantuan yang berjumlah satu milyar rupiah lebih itu telah disalurkan pada tahun 2023. Namun secara secara seremonial diserahkan kepada perwakilan rakyat Palestina, Syeikh Sameh Mohamed Charqiyeh yang melawat ke Indonesia lewat perantara KNRP. Berita dihimpung Humas Pemkab Aceh Tamiang.
(FAHKRUL RAZI)