ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Meugang Idul Fitri di Aceh Tamiang Aman dan Terkendali

0:00

ACEH TAMIANG – SATUPENATV.COM:

Tradisi “Mak Meugang” atau “Meugang”  di Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (09/0/2024) memicu gelombang naik pembeli berdagangan ke pasar, terutama di areal pasar musiman tempat penjualan daging hewan ternak. Pantauan awak media, walaupun pengunjung ramai situasi relatif aman dan terkendali tanpa ada hal-hal  negatif yang terlihat.

Di Kota Kualasimpang bagian Kedai Bawah Kabupaten Aceh Tamiang mulai pukul 05.00 WIB sudah berdatangan para pedagang daging sapi menjajakan daging untuk dijual kepada masyarakat. Mereka dengan penuh semangat melaksanakan tradisi ini karena disamping ikut melestarikan tradisi, ajang ini juga dijadikan sebagai usaha untuk mengais rezeki guna memenuhi kebutuhan penambutan Hari Raya Idul  Fitri.

Baca juga  Polres Pidie Mendapatkan Penganugerahan KPPN Awards

“Kegiatan hari patroli rutin yang selalu dilakukan oleh patroli perintis persisi Satsamapta Polres Aceh Tamiang dalam rangka menjaga Hartibmas dari Guantibmas,” sebut Kanit Patroli Satsamapta Bripka Andika Muhan, di pasar daging yang didampingi personil lainnya.

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini selalu dilakukan setiap harinya pagi, siang, sore dan malam, terlebih saat sekarang ini menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

“Alhamdulillah hari ini setiap patroli kita bisa menurunkan 5 personil, akan tetapi untuk nanti malam seluruh personil Polres Aceh Tamiang akan diturunkan untuk melakukan pengamanan malam lebaran,” sebutnya dengan penuh semangat.

Baca juga  Takbir keliling, Forkopimda Plus Bener Meriah sapa masyarakat dan pastikan arus mudik berjalan lancar.

Dia berharap agar kegiatan pada hari dapat berjalan dengan baik, lancar, aman sebagaimana yang diharapkan,  tetap saling menjaga keamanan dan ketertiban demi kebahagiaan kita bersama dalam menyambut hari kemenangan Idul Fitri,

“Selamat bertugas demi kelancaran pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, semoga semuanya berjalan lancar, aman, tertib dan kebahagian bagi kita semua. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, mohon maaf lahir dan bathin,” ucap Muktar (42)  salah satu pedagang  kemasan ketupat di pasar tersebut.

Baca juga  Cegah Laka Laut Polisi Pasang Banner Himbauan di Pantai Pamekasan

(FAHKRUL RAZI)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV