ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

PGRI Malang Gelar Pembekalan Persiapan Seleksi Calon PPPK 2024

Malang-SATUPENATV.COM Guna untuk menghadapi seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Kabupaten Malang Jawa Timur mengelar pembekalan persiapan seleksi calon PPPK.Minggu 19 2024.

Acara yang berlangsung di gedung PGRI Malang tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Malang Drs.Dwi Sucipto. SH.M.Pd
Ketua harian Saiful Spd,
Sekertaris,Eko Nur samsi,E.sos,
Bendahara, Ketua Forum Honorer PGRI dan sejumlah pengurus lainnya.

Drs.Dwi Sucipto.SH.MPd,selaku Ketua PGRI Kabupaten Malang dalam sambutannya mengatakan,
ada tiga permohonan yang telah iya sampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformas RI pada saat rapat kerja ( RAKER ) yang berlangsung di Surabaya pada 23 November 2023 yang lalu, diantaranya terkait, segera di buka seleksi PPPK bagi tenaga PTT operator/ penjaga.
Guru – Guru swasta yang lulus PPPK di kembalikan ke tempat tugas penempatan serta minta peluang bagi para guru TK untuk dibuka seleksi PPPK.terangnya.

Baca juga  Sukses, pemkab bireuen gelar pawai takbiran

Lebih lanjut menurut nya,
atas jawaban Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformas RI yang telah di perjuangkan oleh PGRI Malang beserta Bupati melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Malang akhirnya sebanyak 300 Guru PPPK 2023 di relokasi.Selanjutnya penempatan PPPK di tahun 2024 ini diserahkan oleh Daerah. Jelasnya.

Dalam hal ini tentu tidak luput dari kerja keras semua pihak, salah satunya Bupati Malang yang merupakan pelopor relokasi PPPK kabupaten Malang, tandas.Drs.Dwi Sucipto SH.MPd.

Baca juga  Tinjau Jum'at Bersih, Pj. Bupati Haili Yoga : Kendati Berpuasa Seluruh Pegawai Tetap Harus Produktif.

Sementara itu menurut Sekjen PGRI Malang Eko Nur samsi,E.sos, sebanyak 845 formulir Honorer PTT Sekabupaten Malang yang perlu dikawal hingga usai seleksi pengisian e formulir ASN tahun 2024 ini, ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya ada tiga cara sukses dalam pembekalan yaitu, sukses dalam pembekalan,
Sukses persiapan dan sukses menghadapi seleksi PPPK secara online.

” Dalam menghadapi seleksi PPPK tahun’ 2024 para PTT operator dan penjaga harus mempersiapkan diri dan memantapkan diri artinya aktif mencari latihan soal di Google ,dan cara menggunakannya tes cat online” terang Eko Nur samsi.

Disisi lain Ketua Honorer kabupaten Malang Saiful kepada media ini menyampaikan, tujuan dari
diadakan pembekalan ini tidak lain
untuk membina dan membimbing teman – teman para penjaga sekolah yang belum mampu mengoperasikan komputer.tandas Saiful.

Baca juga  PPPK Aceh Tamiang, Akhirnya Dilantik Juga

Laporan: Bagio

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV