ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar S.I. Pem Inpektur Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

0:00

Bireuen-SATUPENATV.COM Jajaran Pemerintah Kabupaten Bireuen memperingati hari lahir Pancasila Tahun 2024 dengan mengelar upacara yang khidmat berlangsung di Halaman Pendopo Bupati Bireuen,
Sabtu, 1 Juni 2024

Upacara tersebut langsung dipimpin oleh Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar, S.I. Pem bersama pejabat setempat.

Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar, S.I. Pem menyebutkan bahwa kegiatan itu bertema : “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”

Dimana makna nya itu, mencerminkan tekad untuk mempersatukan bangsa di tengah keberagaman suku, agama, budaya, dan bahasa, dalam rangka menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

Baca juga  Pemkab Bener Meriah Ikuti Rakor PID Pada Minggu Kedua Bulan Mei 2024 Dengan Mendagri.

Upacara Memperigati Hari Kesaktian Pancasila Di Kabupaten Bireuen Meriahkan Dengan Marching Band SMPN 1 Bireuen.

Upacara tersebut dihadiri Ketua DPRK, Assiten 2, Ketua Mahkamah Sya’riah, Sekwan, Rektor IAI Almuslim Aceh, Para Camat Serta Forkopinda Dan Undangan Lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar, S.I. Pem membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi. Dalam amanatnya, Yudian menekankan pentingnya peran Pancasila sebagai pemersatu bangsa, terutama dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas pada tahun 2045.

Beliau juga menyoroti bahwa Pancasila mengandung nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong, yang harus menjadi pedoman bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga  SELAMAT Aqila Mirzani Amir, Kelas 4 SDIT Muhammadiyah Bireuen Meraih Juara 1 Pencak Silat KOSN.

Keberadaan Pancasila dianggap sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya diharapkan dapat terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari melalui regulasi yang berlandaskan semangat dan jiwa Pancasila.

Selain itu, diperlukan juga keteladanan yang tercermin dalam etika, integritas, dan karakter dari para pemimpin dan rakyat Indonesia.

Dengan upacara ini, Dandim 0111/Bireuen menunjukkan komitmennya untuk menjaga dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam tugas dan kehidupan sehari-hari, sebagai bagian dari upaya mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Baca juga  Pemko Langsa Serahkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Kebakaran di Gampong Blang.

Pantauan Wartawan, Upacara Memperigati Hari Kesaktian Pancasila Berjalan Dan Sukses.

HENDRI

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV