Mukhlis Takabeya Silahturahmi Dengan Ketua PAS Aceh; Galang Dukungan Koalisi Besar Untuk Membangun Bireuen.

0:00

Bireuen-SATUPENATV.COM Bakal Calon Bupati Bireuen, H Mukhlis A.Md atau biasa disapa Mukhlis Takabeya, bersilaturahmi dengan petinggi Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh di markas MPP PAS Aceh di kawasan Lueng Bata, Banda Aceh, Kamis sore (6-6/2024).

Kehadiran H Mukhlis yang juga sebagai ketua DPD II Golkar Bireuen bersama tim rombongan disambut langsung oleh Ketua Tanfidziyah PAS Aceh, Tu Bulqaini, Sekretaris Majelis Mustasyar PAS Aceh, Waled Nura, dan seluruh jajaran pengurus PAS Aceh selaku partai politik lokal betukan dari Abu Abu Ulama kharismatik Aceh.

Pada pertemuan Silahturahmi tersebut yang penuh dengan persaudaraan itu, Mukhlis Takabeya maksud kedatangannya bahwa ia sangat mengharapkan dukungan koalisi besar bersama PAS untuk menciptakan perubahan dan membangun Kabupaten Bireuen kedepannya, agar menjadi lebih baik dalam mendorong kerjasama dengan hadirnya Ulama dan Umara di Aceh, secara langsung untuk membangun kehidupan tantanan masyarakat Bireuen yang lebih baik Islami, Adil, Makmur dan Sejahtera. Di kancah pesta Demokrasi Pilkada untuk pasangan figur pemimpin masyarakat Bireuen, berdasarkan aturan perundang undangan dan Qanun Aceh.

Baca juga  Diduga Partai PAS Aceh Timur Dizolimi,Sekjen Minta DKPP Pusat Periksa KIP Dan PPK Yang Bermain Surat Suara.

Mukhlis Takabeya juga mengharapkan dengan kehadiran PAS untuk dapat berada dalam barisan koalisi besar yang akan mengusung dan mendukungnya yang maju sebagai calon Bupati Bireuen pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak September tahun 2024.

“Hari ini kita bersilaturahmi dan mengajak pengurus PAS untuk bisa berkoalisi untuk bersama-sama membangun Bireuen menjadi lebih baik,” ujar Mukhlis Takabeya di sela-sela kunjungannya di MPP PAS Aceh.

Mukhlis mengatakan, sebelum bersilaturahmi dengan PAS, dirinya juga telah bersilaturahmi dengan sejumlah partai nasional dan partai lokal yang ada di Kabupaten Bireuen.

Selain itu, dirinya sangat berharap upayanya dalam menghimpun kekuatan koalisi besar dengan partai-partai politik yang ada, sehingga dapat melahirkan sebuah koalisi besar yang akan bersamanya membangun Kabupaten Bireuen menjadi lebih baik ke depan.

Baca juga  Kejaksana Negeri Bireuen Gandeng Anak Mantan Kombatan GAM Giat Kegiatan Hukum.

“Sebelumnya kita sudah bersilaturahmi dengan beberapa partai yang ada, seperti NasDem, Demokrat, PPP, PKS juga ada, dan beberapa partai lainnya.
Kita berkomitmen maju sebagai Bacalon Bupati untuk membangun Kabupaten Bireuen menjadi lebih baik ke depan,” sebutnya Mukhlis Takabeya yang juga Ketua DPD Golkar Bireuen itu.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PAS Aceh, Tu Bulqaini pads kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya sangat menyambut dengan baik ajakan ketulusan H Mukhlis Takabeya yang mengajak partainya untuk bergabung dalam koalisi besar di Kabupaten Bireuen pada Pilkada nanti.

Namun Tu Bulqaini mengatakan, dirinya belum bisa dapat memutuskan pada hari itu juga, apakah akan berada dalam koalisi atau tidak, karena secara kepartaian mekanisme koalisi akan diputuskan PAS Aceh dalam rapat sidang pleno.

Baca juga  MUSRENBANG Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJP) Kota Langsa Tahun 2025-2045

“Nanti kita putuskan secara bersama-sama dengan melibatkan semua unsur PAS Aceh,” ujar Tu Bulqaini.

Di sisi lain, Tu Bulqaini juga menyarankan Mukhlis Takabeya untuk menggandeng kalangan santri untuk menjadi Bacalon Wakil Bupatinya.

“Kolaborasi antara pengusaha dengan santri bisa menyeimbangkan urusan pemerintahan di Kabupaten Bireuen, terutama keseimbangan antara urusan dunia dan akhirat dalam menjalankan roda pemerintahan,” tutupnya Tu Bulqaini.

HENDRI

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV