ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Pepongoten, Tradisi Lisan dari Tanah Gayo Tutup Acara BKMT di Kecamatan Permata

0:00

Redelong-SATUPENATV.COM Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si yang juga didampingi oleh Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah, Risnawati, S.SiT hadiri Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Putaran Ke-IV Tingkat Kabupaten, Rabu (10/7/2024).

Bertempat di Halaman Kantor Camat Permata, Pengajian Akbar BKMT yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1 Muharram 1446 Hijriyah pagi itu juga diiringi dengan Penyantunan Anak Yatim dan pemberian Penghargaan atas Program Gemar Membaca Al-Qur’an yang diberikan kepada Ibu Imam Kampung, Ibu Kader Kampung, Anggota BKMT Kampung, Reje Kampung (Kepala Desa), Ibu Reje Kampung dan kepada Jama’ah Pengajian BKMT Terbanyak.

Dalam kesempatannya, Pj. Bupati Haili Yoga menghimbau kepada unsur Forkopimcam agar memperhatikan fasilitas Ibadah, apalagi di Tahun 2024, dari 232 Kampung yang ada dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah, Kampung Uning Sejuk di Kecamatan Permata berhasil terpilih menjadi perwakilan Kampung dalam Ajang Gammawar Tingkat Provinsi Aceh nantinya.

Baca juga  Jelang Idul Adha 1445 H/2024 M, Pemkab Bener Meriah Gelar Pasar Murah.

“Tahun (2024) ini Kampung Uning Sejuk terpilih mewakili Bener Meriah untuk mengikuti Gammawar di Tingkat Provinsi. Ini adalah kebanggaan kita semua. Kami juga menghimbau kepada Forkopimcam untuk terus mengecek fasilitas ibadah, masjid dan meunasah. Dan kami berharap, Hasil dari BKMT kita hari ini, Kecamatan Permata nantinya bisa lahirkan Kampung Qur’ani yang kita tetapkan melalui Surat Keterangan Bupati”, ujarnya.

Pj. Bupati Haili Yoga juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan seluru lapisan masyarakat, mengingat beberapa waktu lalu Kabupaten Bener berhasil terpilih sebagai salah satu dari 4 (empat) Kabupaten Kota se-Indonesia yang menerima penghargaan atas penanganan Stunting.

“Bener Meriah berhasil menjadi salah satu Kabupaten yang terima penghargaan Tingkat Nasional dari Kepala BKKBN Pusat sebagai Terbaik Ke-4 dalam kategori Penanganan Stunting. Untuk itu, Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Camat dan Ibu, Bapak Reje dan Ibu Reje, ibu Kader, Imuem Kampung, Mukim dan Unsur Forkopimcam di seluruh Wilayah Kabupaten Bener Meriah atas kerjasama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Permata”, ujarnya.

Baca juga  Radio Tertua Kabupaten Bireuen, Radio Sonya Manis Mendapat Piagam Penghargaan HAB ke-78. Kemenag Bireuen

Lanjutnya lagi, “Kami masyarakat Kecamatan Permata juga merasa sangat bangga atas beragam prestasi dan penghargaan yang telah berhasil kami capai, dan itu tentu tidak lepas dari pembinaan dan arahan yang diberikan oleh Bapak Pj serta Ibu Ketua BKMT. Untuk itu, kami ucapkan ribuan terima kasih atas bimbingan dan pendampingan yang Pimpinan berikan kepada Kami”, tutup Camat Wien Agus.

Pengajian Akbar BKMT Putaran Ke-IV Tingkat Kabupaten yang juga dihadiri oleh perwakilan Fokropimdan dan Forkopimda Plus, para Kepala OPD, Ketua Baitul Mal, Kepala Bank Aceh Syari’ah Cabang Bener Meriah, Forkopimcam Permata, para Reje, Imuem Kampung, Direktur PDAM Tirta Bengi, Pengurus BKMT, para Kepala Puskesmas dan para Kepala Sekolah di Wilayah Kecamatan Permata tersebut ditutup dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Tgk. Husaini Sasa, S.Sy dan ditutup dengan Penampilan Pepongoten dari para Pengurus BKMT Kecamatan Permata. (rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV