Pidie  

Disparpora Pidie Gelar Latihan Dasar Rescue Untuk Pemuda

0:00

 

Sigli – satupenatv.com

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pidie, menggelar pelatihan Dasar Rescue untuk Pemuda. Pelatihan yang diikuti oleh 40 pelajar tersebut, berlangsung selama dua hari di kantor Diklat BKPSDM Pidie.

Tidak sendirian, Disparpora Pidie bekerja sama dengan sejumlah organisasi kesukarelawan Pidie, yakni Vertical Rescue Indonesia Aceh, PMI Pidie dan kelompok penggiat alam bebas Pidie Adventure untuk melatih para peserta dari kategori pelajar itu.

Kadisparpora Pidie, Edy Saputra S.IP, M.M., didampingi Kabid Pemuda, Rahmat, S.T., Rabu (24/07/2024) sore, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan edukasi dasar-dasar ilmu penyelamatan kepada pemuda Pidie.

Baca juga  Pembangunan Infrastruktur dan RTLH Di Program TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie Terus Meningkat Signifikan

Semakin maraknya aktifitas outdoor ditempat wisata Pidie, pengetahuan ini dapat meningkatkan kesadaran keselamatan para pengunjung.

“Terutama mereka yang muda-muda, sadar wisata dan siaga keselamatan,” terangnya Edy”.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kesukarelawan para pemuda siaga bencana dan keselamatan, untuk meningkatkan indeks kewaspadaan daerah terhadap bencana.

Baca juga  Kapolres Pidie Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Polri

“Mereka generasi muda, mereka adalah relawan untuk Pidie di masa depan. Selain di Kantor Diklat Pidie, kita juga menggelar pendidikan Rescue di kawasan pengunungan Tangse dan Mane, tetapi untuk kategori mahasiswa dan umum,” jelasnya.

“Kita berharap kegiatan yang dipandu langsung oleh instruktur dari VRI Aceh dan PMI Kabupaten Pidie yang sudah berpengalaman, dapat bermanfaat kepada para peserta itu sendiri dan untuk masyarakat”, demikian Edy.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV