Pemerintah Bireuen Mengelar Pelatihan Manajemen Pendidikan

0:00

 

Bireuen – Melalui Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen, Pemerimtah Kabupaten Bireuen melaksanakan kanajemen pendidikan yang dilaksanakan di Wisma Bireuen Jaya , Kamis 25 Juli 2025.

Kegiatan ini di ikuti 30 pengurus dan pimpinan Dayah, yang ada dikabupaten Bireuen.

Hadir Pj. Bupati Bireuen yang diwakili Dr. Amir Addani M. Kes.staf ahli bupati bidang Keistimewaan Aceh, SDM. Kepala Dinas Badan Dayah Kabupaten Bireuen, Anwar,S.Ag.M.A.P. Kepala Bidang Pembinaan dan Pendidikan Dayah Asri SE.

Baca juga  Polres Bireuen Mengelar Upacara Peringatan Hari Bayangkara ke-78.

Dr.Amir Addani M. Kes yang mewakili Pj Bupati menyampaikan ” Dayah di kabupaten Bireuen bagai mutiara yang bersinar ditengah peradaban didayah sebagai generasi muda ditempa menjadi insan yang bersifat mulia ,berilmu pengetahuan,

Dalam meningkat mutunya salah satu upaya strategis melalui Pelatihan Manajemen Dayah.

Selanjutnya Pj Bupati juga menyampaikan melalui Amir Addani berharap agar peserta mengikuti pelatihan dengan penuh semangat. ” Imbuhmya.

Digelaran yang sama Kepala Badan Dayah Anwar ,S.Ag.M.A.P menyampaikan ” tujuan penyelenggara kegiata pelatihan manajemen dayah adalah untuk meningkatkan kualitas manajemen dayah di Kabupaten Bireuen, serta memperkuat peran dan pungsi dayah dalam pembangunan dalam membangun jarimgan dan kerja sama antar daerah di Kabupaten Bireien.

Baca juga  BSI Bireuen Rayakan Milad ke -3.

Kemudian Anwar menambahkan pelatihan manajemen dayah meliputi konsep dasar “dayah ramah anak “.

Pelatihan manajemen dayah dengan materi ” manajemen Tata Kelola Dayah, manajemen pengasuhan dayah ramah anak dengan narasumber Anwar S.Ag MAP, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Kabupaten Bireuen, Asmudi,S.Pd, M.Pd berperan sebagai Tim Trainer Aceh Green Dayah Ramah Anak dil Kabupaten Bireuen.

Baca juga  RAFLI KANDE Dan PT.Gudang Garam meriahkan Grand Opening Jatah Kuphi.

Sebrlumnya Asri SE Kepala Bidang Pembinaan dan Pendidikan Dayah dalam laporanya menyampaikan
” Kegiatan pelatihan manajemen dayah dilaksanakan selama satu hari, peserta adalah para pimpinan dan pengurus dayah berjumlah 30 orang dari 30 dayah dalam kabupaten Bireuen, dengan 8 jam pelajaran selama 1 hari penuh masing- masing materi 4 jam pelajaran. ( Neng Juli).

 

/pimpinan

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV