Lapangan Blang Padang Kemaslahatan Masyarakat Aceh

0:00

Banda Aceh- satupenatv.com: Lapangan Blang Padang dengan luas sekitar 92.536 M² menawarkan pemandangan hijau yang menyejukkan mata serta fasilitas olahraga yang lengkap untuk menjadikannya tempat yang ideal untuk berolahraga dan bersantai.

Lapangan Blang Padang adalah salah satu ikon kebanggaan masyarakat Aceh, dan juga dijadikan destinasi yang wajib dikunjungi, terletak di Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Di sekeliling lapangan Blang Padang, terdapat beberapa destinasi wisata seperti Museum Tsunami dan Taman Bustanulsalatin Kehadiran destinasi ini menambah daya tarik kawasan Blang Padang sebagai tempat rekreasi yang edukatif dan menyenangkan.

Selain itu, di Lapangan Blang Padang juga terdapat replika pesawat Dakota RI-001 “SEULAWAH” dan Monumen “ACEH THANKS TO THE WORLD” yang berbentuk perahu dengan nama-nama negara donatur pasca bencana Tsunami Aceh dan taman-taman bunga di sekelilingnya sehingga menambah keindahan dan kenyamanan area ini.

Semua ini tidak lepas bagaimana cara pemeliharaan dan pengelolaan Lapangan Blang Padang. Membutuhkan manajemen kerja yang baik sehingga dapat terus menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan fasilitas yang ada, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana lapangan yang terletak di pusat Kota Banda Aceh ini.

Baca juga  Juma't Berkah, PT Mandala Cabang Idie Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Hasil dan pendapatan dari pengelolaan Lapangan Blang Padang sebagian besar diwakafkan untuk operasional Masjid Raya Baiturrahman, sebagai wujud kontribusi kepada tempat ibadah bersejarah yang menjadi kebanggaan masyarakat Aceh.

Pendapatan lainnya digunakan untuk dana operasional lapangan, termasuk gaji petugas kebersihan dan perawatan fasilitas seperti Taman bunga, Fasilitas olah raga, replika Pesawat Dakota RI – 001 “SEULAWAH” serta Monumen “ACEH THANK TO THE WORLD” dan juga fasilitas-fasilitas lainnya.

Lapangan Blang Padang juga membuka peluang bagi pelaku UMKM untuk menjajakan kuliner khas Aceh kepada para pengunjung.

Selain itu, menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumut, fasilitas olahraga di lapangan ini digunakan oleh para atlet untuk persiapan pertandingan, mendukung suksesnya acara olahraga nasional tersebut.

Baca juga  Korban Kebakaran Menerima Bantuan Dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah

Untuk diketahui semua fasilitas yang ada lapangan Blang Padang dibangun oleh Kodam Iskandar Muda.

Lapangan ini telah digunakan oleh Kodam Iskandar Muda dan Instansi lain melalui ijin Kodam IM untuk kegiatan Bela Negara dan Upacara mingguan maupun Hari-Hari Besar.

Kodam IM juga telah meningkatkan Lapangan tersebut dengan membangun taman disepanjang lingkaran luar. Di tempat tersebut juga terdapat sarana rekreasi dan sarana olahraga yang dapat digunakan oleh masyarakat umum.

Semua yang dilakukan oleh Kodam Iskandar Muda adalah demi menjaga keberlanjutan fungsi Lapangan Blang Padang serta meningkatkan Perekonomian masyarakat Aceh dan Dharma Bakti TNI untuk masyarakat.

Dengan segala fasilitas dan pengelolaan yang baik, Lapangan Blang Padang terus menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat Aceh, baik sebagai tempat rekreasi, olahraga, maupun kontribusi sosial dan ekonomi.

Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan atau kesulitan masyarakat karena Kodam Iskandar Muda melaksanakan salah satu tugas Pokoknya yaitu melakukan Pembinaan Teritorial khususnya materi Komunikasi Sosial serta Mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Baca juga  SERTU Komari Babinsa 11/Brb Tingkatkan sinergitas dan koordinasi Kepada Para Petani

Karena Prajurit Kodam IM harus Militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai. Sesuai Motto Pangdam Iskandar Muda yaitu “Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV