Pidie  

Pidie Berangkatkan Peserta O2SN 2024 Jenjang SD dan SMP Tingkat Provinsi di Banda Aceh

0:00

 

Sigli – Kadisdikbud Pidie, H. Yusmadi Kasem, S.Pd., M.Pd., melepas keberangkatan peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 Kabupaten Pidie jenjang SD dan SMP tingkat Provinsi di Banda Aceh.

Pelepasan ini berlangsung di halaman depan Kantor Disdikbud Pidie, pada Minggu (28/07/2024) pagi tersebut turut didampingi oleh pejabat terkait.

Adapun Siswa-siswi O2SN yang diberangkatkan berjumlah 22 peserta. 5 putra dan 5 putri (jenjang SMP), serta 6 putra dan 6 putri (jenjang SD), dengan 6 Cabor yang diikuti, baik putra maupun putri sesuai jenjang sekolah, yaitu Pencak Silat, Karate, Atletik, Renang, Senam, dan Bulutangkis.

Baca juga  Dandim 0102/Pidie dan Muspida Pidie Tinjau Progres Kesiapan Pembangunan Venue PON XXI Aceh-Sumut

Anak-anak kita akan bertanding dengan atlet Kab/Kota lainnya dari Provinsi Aceh. Olimpiade ini berlangsung dari 28 sampai 31 Juli 2024 di Banda Aceh, kata H. Yusmadi Kasem.

“Yang menjadi juara pertama tingkat provinsi nantinya akan bertanding di tingkat nasional”, jelas Kadisdikbud Pidie.

Ia juga mengingatkan sembari menyemangati para atlet “Cilik” dari Pidie untuk senantiasa menjaga kesehatan, makanan dan istirahat yang cukup.

“Tetap semangat, terus berusaha, kedepankan sportifitas, dan tidak lupa berdoa, sehingga menjadi juara”, ucapnya.

Baca juga  Dua oknum Perangkat Gampong Keupala Diduga Menyeledup Semen desa

Kadisdikbud juga berharap dukungan semua pihak, baik orang tua wali siswa maupun masyarakat Pidie.

“Semoga anak-anak kita bisa tampil maksimal, sehingga menjadi duta Provinsi Aceh. Dukungan orang tua wali dan doa dari seluruh masyarakat Pidie, baik di daerah maupun yang berada di Banda Aceh sangatlah berarti untuk keberhasilan anak- anak kita dan menjadi juara pada O2SN di Banda Aceh”, harap H. Yusmadi Kasem.

Pada acara tersebut hadir Ofisial, Pembina, Pendamping, serta para orang tua wali yang ikut pelepasan anandanya menuju ke Banda Aceh.

Baca juga  Polres Pidie Lakukan Pengamanan Rute Kampanye Konvoi

Berikut daftar Peserta O2SN 2024 Kabupaten Pidie Jenjang SD dan SMP Tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh :

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV