Pabrik Rokok PT Aceh Ladang Donya Diresmikan 

0:00

 

Bireun – satupenatv.com

29 Juli 2024, Peresmian Pabrik Rokok PT Aceh Ladang Donya di Desa Alue Rambong km .15 Jalan Bireuen – Takeungon Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen Aceh, Senin 29/ Juli 2024.

Peresmian tersebut yang digelar bersama sejumlah perizinan dan Bea Cukai Lhokseumawe, Banda Aceh – Medan dan putri putri setempat yang sedang mengikuti teknis pembuatan rokok.

Menurut H. anwar sebagai pengawas PT Aceh Ladang Donya diwawancarai wartawan satupenatv.com menjelaskan “bahwa hari ini adalah peresmian perdana terhadap Pabrik rokok, sejumlah perizinan dan biaya cukai.

Baca juga  Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen Gelar Pelatihan Inplementasi Kurikum Merdeka- Mandiri.

“Perizinan dari Kabupaten Bireuen, Perizinan dari Lhokseumawa, Perizinan dari Banda Aceh serta bea cukai dari Lhoksemawe Medan, mereka semua datang lansung menyaksikan dan meresmikan bersama. Ujarnya,,

Lanjutnya, menyangkut terhadap tenaga kerja yaitu putri – putri dari tenaga lokal yang direkrut untuk dididik sebagai tenaga pembuat rokok secara manual, diperkirakan bisa mencapai dua bulan kedepan baru kita produksi dan masih dalam masa training.

“Sementara itu tenaga untuk perkantoran belum kami butuhkan karena belum masa produksi, ini merupakan tahap pertama tahap belajar”

Baca juga  Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar S.I. Pem Inpektur Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

Kenapa diambil daerah ini disebabkan ingin memajukan putri putri daerah untuk berkarja dan tanahnya yang cukup strategis indah.

Tanggapan Camat Juli Doli Mardian, SE,. M.SM  dengan adanya PT Aceh Ladang Donya, Mardian sangat mendukung dan berbangga dapat merekrut tenaga kerja lokal untuk berkiprah dan berkarja sehimgga lapangan perkerjaan dapat tercipta dan sekaligus peningkatan pendapatan masyarakat gampong diwilayahnya dengan sendirinya dan juga dapat mengurangi pengangguran

Turut dihadiri Pj Bupati Bireuen diwakili Asisten II. Dailami S. Hut., M.Link, Kapolres Bireuen, Dandim 0111 Bireuen,Kejari Bireuen, Danyonif 113, dan Dinas terkait, serta Muspika Kecamatan Juli. ( Neng Juli)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV