Pelaksanaan PON XXI dan Pilkada 2024, Pemkab Pidie Gelar FGD

0:00

Sigli,satupenatv.com -Asisten II Ir. H. Tarmizi mewakili Pj. Bupati Pidie membuka Focus Group Discussion (FGD) tentang Sinergitas TNI, Polri, Satpol PP/WH dan Stakeholder terkait dalam Menciptakan Situasi Kondusif pada Pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Oproom Setdakab Pidie, Selasa (30/07/2024) ini untuk pengamanan PON XXI Aceh-Sumut yang akan digelar mulai 8 hingga 20 September 2024 dan Pilkada serentak di Provinsi Aceh, baik Pilkada pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati/ Walikota.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Pidie mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Aceh yang diwakili Dirbinmas Polda Aceh beserta rombongan di Pidie, serta menyampaikan apresiasi yang mendalam atas penyelenggaraan kegiatan FGD ini”, ucap Asisten II.

Baca juga  Komisi X DPR Beri Reaksi Keras Ke Kemendikbud Terkait Dunia Pendidikan

Pemkab Pidie menyambut baik dan mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat ini demi terbangunnya sinergitas yang solid antara TNI, Polri, Satpol PP dan Stakeholder di jajaran Pemkab Pidie.

Disampaikan juga, bahwa Event olahraga terbesar di Indonesia PON XXI Aceh-Sumut akan segera digelar yaitu, di bulan September 2024 ini. Begitu pula dengan Pilkada Serentak 2024 yang akan berlangsung di bulan November mendatang.

“Oleh karena itu kedua event besar nasional ini menjadi tanggung jawab kita bersama, baik Pemerintah daerah, TNI, Polri, Satpol PP dan stakeholder serta seluruh komponen masyarakat Aceh, khususnya Kabupaten Pidie untuk saling bahu membahu dalam menyukseskannya”, ujar Ass II H. Tarmizi, yang didampingi oleh Kasatpol PP-WH Pidie, Farizal, A.P., M.A.P.

Baca juga  Polantas Pidie Jaya Laksanakan Sosialisasi dan Bagikan Brosur dalam Rangka Operasi Patuh Seulawah 2024

Pada kesempatan itu, Dirbinmas Polda Aceh, Kombes Pol Drs. Sugeng Hadi Sutrisno menyampaikan bahwa PON XXI Aceh-Sumur ini adalah Event besar yang akan kita hadapi, dengan itu kita sebagai tuan rumah harus mampu menampilkan bahwa Aceh ini aman, ramah, damai.

“Kita harus mampu menjaga nama baik Aceh, serta menampilkan Budaya- budaya Aceh yang Positif. Dengan adanya PON XXI Aceh-Sumut ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kita, terutama bagi para pelaku UMKM”, ungkap Dirbinmas Polda Aceh.

Turut juga Hadir pada kegiatan ini, para pejabat Polda Aceh, mewakili Dandim dan Kapolres Pidie serta unsur Forkopimda Pidie lainnya, juga para personel TNI, Polri, dan personel Satpol PP-WH Pidie.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV