Antusias Warga Binaan Lapas Idi Ikuti Pelatihan Kemandirian

0:00

 

Aceh Timur – satupenatv.com

01 Agustus 2024 Pemasyarakatan mempunyai tujuan untuk membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindakan pidana sehingga masyarakat dapat menerima mereka kembali. Salah satu langkah yang dapat dilakukan agar tujuan tersebut dapat tercapai adalah dengan melakukan Pembinaan Kemandirian.

Pembinaan kemandirian merupakan suatu wadah dalam mengembangkan minat dan bakat Warga Binaan sebagai bekal mereka untuk kembali dan diterima oleh masyarakat. Kali ini, Lapas Kelas IIB Idi kembali menggelar 2 (dua) kegiatan pembinaan kemandirian berupa pelatihan Barber Shop dan Pelatihan Service Elektronik. Hal ini dilakukan sebagai langkah strategis dalam memberikan pembinaan dan pelayanan prima kepada WBP.

Baca juga  Gagal Panen dan Di Serang Hama Petani Serbajadi Mengeluh Kekeringan Sawah Nya

Kepala Lapas Kelas IIB Idi, Irhamuddin Menyampaikan “Warga Binaan yang menjalani Pidana itu tidak hanya menjalani masa pidana dengan terkunci dibalik Jeruji, mereka juga mendapatkan pembinaan yang salah satunya adalah pelatihan keterampilan kerja dengan tujuan memberi bekal mereka saat kembali ke masyarakat, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja dan tidak mengulangi perbuatan melanggar pidana lagi.” Ucap Irhamuddin.

Kasi Binadik Giatja, T. Dermawan menambahkan bahwa Setelah kegiatan ini berakhir nantinya, Peserta diharapkan dapat menguasai materi pelatihan dengan baik dan maksimal, serta akan diberikan Sertifikat sebagai bukti legal bahwa mereka telah mengikuti dan menguasai materi pelatihan dengan baik, untuk kemudian dapat diaplikasikan setelah bebas nantinya.

Baca juga  Kapolsek Indra Makmu Pimpin Langsung Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor dan Penadahnya

Dihari ketiga pelaksaan Kegiatan Pelatihan hari ini tampak Warga Binaan yang mengikuti pelatihan sudah mulai terampil dan mulai memahami materi yang diberikan para Narasumber terkait, hal ini tentunya sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Lapas Kelas IIB Idi. “Kami mengucapkan terimakasih telah diberi kesempatan untuk melatih Warga Binaan Lapas Idi, kami senang karena mereka semua terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan” Ucap Irwan, Salah satu Narasumber Pelatihan Service Elektronik.

Baca juga  Gayo Treasury Award Satuan Kerja Lingkup KPPN Takengon Rutan Bener Meriah Terima Penghargaan

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#KemenkumhamAceh
#Ditjenpas
#Lapasidi
#Irhamuddin
#Semakinpasti
#ZonaIntegritas
#WBK #WBBM

 

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV