Budaya Gayo Di Akui Dunia Salam Persahabatan Antar Kabupaten

0:00

 

Aceh timur – Bukhari Muslim.MH ketua
majelis adat aceh (MAA) Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur 3 agustus 2024 Serbajadi Hari Ini Hari penyambutan Tamu teristimewa yang Sangat di Idam idam kan Oleh masyarakat desa Selemak kecamatan Serbajadi yaitu Rombangan Tari Saman persahabatan Dari Desa Tingkem Kecamatan Belang Jerango Kabupaten Gayo Lues.

datang ke Desa Selemak Kacamatan Serbajadi Kabupaten Aceh timur.

Dalam Rangka Acara bejamu saman Persahabatan Roalo Roa Ingi 2.Hari 2.Malam diDesa Selemak Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh timur.

dengan tujuan mancari Serinen Saudara dan memperkuat. Budaya Gayo yang Terus di kembangkan di serbajadi karna tarisaman merupakan budaya gayo Yang telah di akui unisco Sebagai budaya warisan dunia, Maka budaya tersebut terus dikembangkan di tanah Gayo

Baca juga  Polres Aceh Timur Gelar Apel Pencanangan Zona Integritas

Rombongan tarisaman dari kabupaten gayo Lues tersebut tiba di desa Selemak kecamatan Serbajadi sekira pukul 16 00

Kedatangan rombongan tarisaman dari kabupaten gayo lues Tersebut dengan meriah Oleh masyarakat desa Selemak kecamatan Serbajadi Dengan Acara Samar menyamar dan didong Alo beralo diLanjutkan dengan tari Saman dan tari Bines Serta Acara Sapa menyapa dan Melengkan Gayo. dengan tujuan pihak tamu tersebut menyerahkan sejumlah rombonganya yang dari desa Tingkem kecamatan Belang jerango Kabupaten gayo lues kepada pemerintah desa Selemak Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh timur Selama dua hari dua malam di desa Selemak.

Baca juga  Polres Aceh Timur Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Setelah selesai Acara penyerahan
Selesai tamu tersebut di persilakan di bawa Oleh Sahabatnya kerumahnya masing².untuk Isoma. Sampai pukul 19.30 wib di rumah.

Setelah Isoma Tamu tersebut di bawa kembali ke bangsal untuk Acara pembukaan Acara tari saman yang di buka Oleh Camat Serbajadi Taupiq hidayat St
Setelah selesai pembukaan Secara resmi Oleh Camat Serbajadi maka Acara tari saman Roalo Roa Ingi di mulai. Jelas.ketua mAA Bukhari Muslim MH.

Baca juga  Satres Narkoba Polres Aceh Timur Amankan Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika, Sita 300 Gram Sabu

Laporan : Hasbi

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV