ACEH, Pidie, TNI  

Peringatan HUT ke-79 RI Persit Kartika Chandra Kirana Cab XIX Kodim 0102/ Pidie Gelar Lomba Seru Penuh Keceriaan

0:00

Pidie – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XIX Dim 0102 Pidie Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda menggelar serangkaian lomba yang penuh keseruan dan keceriaan di lapangan Indoor Makodim 0102/Pidie, Jln. Prof A Majid Ibrahim, Desa Lampeudue Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, pada Kamis (15/08/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Persit Kodim 0102/Pidie, yang tampak sangat bersemangat dan antusias. Gelak tawa dan semangat juang yang tinggi mewarnai setiap momen dalam perlombaan yang diadakan. Beberapa jenis lomba tradisional seperti lari sarung estafet, lari goni, joget kursi, mandi tepung beregu, dan maju mundur cantik berhasil mencuri perhatian, baik dari para peserta maupun penonton.

Baca juga  Dinyatakan Lulus, Murhaban Raih Gelar Non Akademik Certified Public Speaking

Suasana yang penuh dengan antusiasme dan semangat kebersamaan sangat terasa dalam setiap rangkaian perlombaan. Sorak-sorai dan tepuk tangan riuh mewarnai setiap penampilan peserta, menciptakan atmosfer yang semakin meriah dan menggembirakan.

Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0102 Pidie, Ny. Devi Jamal, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar untuk memeriahkan HUT RI, tetapi juga sebagai upaya untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat gotong royong, serta memperkuat silaturahmi antar anggota Persit.

“Lomba ini mengajarkan kita arti kerja keras, semangat pantang menyerah, dan sportifitas. Nilai-nilai inilah yang ingin kita tanamkan pada seluruh anggota Persit. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan kita terhadap tugas suami sebagai prajurit TNI-AD,” ujar Ny. Devi Jamal dengan penuh semangat.

Baca juga  KPA Peureulak: BRA Itu Marwah Kami

Salah satu peserta lomba, Ny. Ori, perwakilan dari anggota Persit Ranting Koramil 23/Batee, mengungkapkan kegembiraannya. “Kami sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Selain seru, kegiatan ini juga mengingatkan kita akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta membina kekompakan antar sesama persit ” ungkapnya dengan penuh antusias.

Kemeriahan ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat kebersamaan dan nasionalisme di kalangan anggota Persit Kodim 0102/Pidie, sekaligus menjadi momentum untuk terus memelihara semangat dalam mendampingi dan mendukung tugas suami di masa depan.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV