ACEH, Pidie, TNI  

Pimpin Upacara Taptu, Dandim Pidie Ajak Generasi Muda Jaga Api Patriotisme

0:00

 

Pidie – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Komandan Kodim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd Jamal Husin, menyerukan kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda, untuk senantiasa menjaga semangat patriotisme. Seruan ini disampaikan saat dirinya memimpin Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor yang digelar di halaman pendopo Bupati Pidie, Jumat (16/8/2024).malam

Dalam sambutannya, Letkol Inf Abd Jamal Husin menekankan bahwa pawai obor bukan sekadar tradisi seremonial, melainkan simbol semangat juang yang diwariskan oleh para pahlawan bangsa.

Baca juga  Peduli Sesama, TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan Bener Meriah dan GOW Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran.

“Api obor adalah simbol semangat juang yang harus terus menyala. Momentum ini mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang telah mendirikan bangsa ini. Kita tidak boleh terlena dan harus selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi negara dan bangsa” ujarnya dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Dandim Pidie juga menekankan pentingnya upacara Taptu dan pawai obor sebagai momen untuk mengenang perjuangan para pahlawan dan menginspirasi generasi muda agar melanjutkan perjuangan mereka. Ia berharap generasi muda dapat mengisi kemerdekaan dengan karya nyata, menjadi generasi yang tangguh, kreatif, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Baca juga  Radio Tertua Kabupaten Bireuen, Radio Sonya Manis Mendapat Piagam Penghargaan HAB ke-78. Kemenag Bireuen

“Kita harus terus mempertahankan dan menumbuhkan semangat juang para pahlawan dalam diri kita. Generasi muda adalah harapan bangsa, dan di tangan merekalah masa depan negara ini dipertaruhkan,” tegas Letkol Inf Abd Jamal Husin,

Diakhir amanatnya Dandim 0102/Pidie berharap dengan adanya pawai obor ini, api patriotisme akan terus menyala di hati setiap generasi muda,yang dapat menjadi penerang dalam melangkah menuju masa depan yang lebih baik untuk Indonesia.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV