Pidie  

Kapolres Pidie Buka Latpra Ops Mantap Praja Seulawah 2024

0:00

 

Sigli – satupenaTv.com: Polres Pidie Polda Aceh melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Seulawah 2024 dalam rangka pengamanan tahapan pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Pidie yang di gelar di Aula Dhira Brata Polres Pidie. Selasa (20/08/2024)

Latpra Ops Mantap Praja Seulawah 2024, ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pilkada serentak di Kabupaten Pidie.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Pidie, AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK yang didampingi Kabag Ops AKP H.G Tanjung, SH, serta dihadiri sejumlah pejabat utama, Para Kapolsek jajaran serta seluruh anggota yang terlibat pelatihan.

Dalam arahannya, Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK menjelaskan bahwa kegiatan Latpra Ops Mantap Praja Seulawah 2024 ini bertujuan untuk pembekalan dalam hal menyamakan persepsi dan mempersiapkan personel Polres Pidie dalam menjaga kondusifitas dan keamanan saat tahapan dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa pesta demokrasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pidie dapat berjalan dengan damai, tertib, dan lancar.

Baca juga  Polres Pidie Amankan SA Diduga Pelaku Pembakaran Rumah Isterinya

Selain itu, Latpra Ops ini juga merupakan wadah untuk memahami tata cara dan prosedur operasi yang harus diikuti oleh personel Polri dalam melaksanakan tugas-tugasnya selama tahapan Pilkada. Kapolres Pidie berharap agar semua pihak dapat bekerja sama secara sinergis demi keberhasilan pelaksanaan Pilkada yang aman dan sukses.

Baca juga  Polres Pidie Paksakan Gaktibplin Terhadap Tersonil

“Latihan pra-operasi ini menjadi salah satu langkah penting, untuk pembekalan bagi personel Polres Pidie dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa tahapan Pemilu. Dan Polres Pidie berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung dengan aman dan damai” sebut Kapolres Pidie.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops AKP H.G Tanjung, SH mengingatkan peserta untuk melakukan persiapan dan perencanaan yang matang serta mengikuti materi dengan sungguh- sungguh.

Dengan adanya pelatihan dan pembekalan ini, Polres Pidie dan jajarannya telah menunjukkan keseriusan dan komitmen untuk menjaga keamanan dalam menghadapi Pilkada 2024.

Dalam pelatihan ini kita akan fokus pada 4 aspek penting yang menjadi pilar utama dalam strategi pengamanan yaitu tactical floor game (TFG), gladi parsial, gladi lapangan dan simulasi sistem pengamanan kota atau sispamkota, dan kegiatan Latpra Ops ini berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 20 Agustus sampai dengan tanggal 21 Agustus 2024, tutup AKP H.G Tanjung, SH.(**)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV