Kecamatan Ranto Peureulak Memeriahkan Acara Pawai Karnaval Hut RI Ke 79.

0:00

Aceh Timur – satupenatv.com

Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur melaksanakan Pawai Budaya Karnaval Pelajar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun 2024 pada Senin, 19 Agustus 2024.

Pawai Budaya Pelajar dimulai pukul 15.00 WIB dan dimulai dari Lapangan Bola Pertamina kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur.

Pawai Budaya Pelajar tersebut dilepas oleh Bapak Danramil Ranto Peureulak bersama anggota,Dan Bapak , Camat Ranto Peureulak,Kapolsek Ranto Peureulak bersama anggota,Dan Bapak Korwil Dan kepala sekolah dan dewan guru, dan Para Keuchik Se kec.Ranto Peureulak.

Baca juga  Ditepung Tawar Oleh Tengku Nektu Dan Amad Leumbeng Temu Ramah Dengan Tokoh masyarakat

Pawai Budaya Karnaval Pelajar Kecamatan Ranto Peureulak Pawai Budaya Pelajar Tahun 2024 diikuti Seluruh Sekolah yang ada di kecamatan Ranto Peureulak peserta dari berbagai tingkatan pendidikan.

“Dari 28 sekolah itu dengan rincian 18 Sekolah Dasar, 11 Sekolah Menengah Pertama Karnaval ini bertujuan untuk mendorong generasi muda agar mencintai dan melestarikan tradisi serta budaya, terutama budaya lokal yang ada di Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur,

Sebelumnya, sebanyak 28 lembaga pendidikan tersebut berkumpul di Lapangan Bola Pertamina kecamatan Ranto Peureulak,Rute Pawai Budaya Pelajar Tahun 2024 adalah start dari depan Lapangan Bola Yang berbeda , dan finish di Lapangan Bola Pertamina kecamatan Ranto Peureulak.

Baca juga  Dinas pendidikan Aceh Timur Hajar Awak Media 3-2

Pada Pawai Budaya Karnaval Pelajar tersebut, masing-masing kelompok sekolah ketika melewati lapangan bola kaki Pertamina Ranto Peureulak utama tempat , kecamatan Ranto Peureulak dan Pimpinan, masing-masing menunjukan berbagai macam jenis Budaya Pakai Adat Masing masing Daerah,dan pakaian Seragam polri dan TNI .

Dan Juara Tingkat TK/Paut/Ra:TK Negeri Buket Pala.
Juara 1 Tingkat SD:SD Negeri 3 RTP.
Juara 1 Tingkat SMP: SMP Negeri 3 RTP.
Juara 1 Tingkat SMA:SMA Negeri 1 RTP.

Cuaca sore itupun sangat bersahabat karena cerahnya sehingga mengurangi panas matahari. Ribuan masyarakat Kecamatan Ranto Peureulak memenuhi jalan yang menjadi rute Pawai Budaya Karnaval Pelajar.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV