Senam Pagi Rutan Cipinang, Momen Meningkatkan Kesehatan dan Kekompakan Pegawai

0:00

Jakarta – Demi menjaga kekompakan dan kesehatan jasmani Pegawai, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan senam pagi bersama. Dengan antusias, kegiatan ini diselenggarakan secara rutin seminggu sekali sebagai bagian dari upaya meningkatkan kebugaran dan semangat kerja para pegawai. Jum’at (6/9).

Senam ini dipandu oleh instruktur berpengalaman yang didatangkan khusus untuk memastikan gerakan yang dilakukan tepat dan efektif. Para pegawai mengikuti berbagai gerakan senam yang dirancang untuk mengurangi stres dan menjaga kesehatan fisik.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Irwanto Dwi Yhana Putra menyampaikan kegiatan senam menjadi momen konsolidasi dan kebersamaan menyusuli kegiatan apel pagi yang digelar setiap pagi. Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kegiatan senam juga bertujuan untuk memperbaharui semangat para pegawai agar kembali fit dan prima untuk kembali bertugas pada pekan kerja berikutnya guna memberikan pelayanan yang prima.

Baca juga  Ketum SPBI: Dr. Iswadi, M.Pd Kabinet Zaken Kunci Keberhasilan Mewujudkan Visi Prabowo-Gibran

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan senam rutin ini. Selain membuat tubuh lebih bugar, semangat kerja kami juga meningkat,” Ucap Irwanto

Kegiatan senam ini dimulai pukul 8 pagi setelah apel dan berlangsung selama satu jam. Semua pegawai, mulai dari pejabat struktural hingga staf-staf, berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Setelah senam, para pegawai melanjutkan aktivitas kerja dengan tubuh yang lebih segar dan bugar.

Baca juga  Jasa Raharja dan PT Jasaraharja Putera Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

Dengan adanya program Kumham Sehat, Kumham Produktif ini, Irwanto berharap dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat dan produktif bagi seluruh pegawai. “Menjaga kesehatan dan meningkatkan kekompakan seluruh pegawai merupakan tujuan utama dari agenda senam sehat yang rutin diselenggarakan di Rutan Cipinang,” tandasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, R. Andhika Dwi Prasetya, turut memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap program Kumham Sehat, Kumham Produktif ini. “Kegiatan seperti senam pagi yang dilaksanakan di Rutan Cipinang adalah contoh nyata dari komitmen kami untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif,” ujarnya.

KaKanwil menambahkan, “Kami mendukung penuh upaya ini karena kami percaya bahwa kebugaran fisik dan kekompakan tim adalah kunci untuk mencapai kinerja terbaik. Semoga inisiatif ini dapat meningkatkan kualitas kerja dan kesehatan setiap pegawainya,” tutupnya.

Baca juga  Terkait Dugaan Pemerkosaan, Perampasan Aset, dan Penculikan

Penulis Gusdin

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV