Bireuen Coffee and Culinary Festival 2024 Resmi Ditutup, Berakhir Dengan Khidmat

0:00

Bireuen,Satupenatv.com

Bireuen Coffee and Culinary Festival 2024 yang digelar selama tiga hari sejak 12-14 September 2024 di Lapangan Cot Gapu, Bireuen, berakhir dengan khidmat meskipun closing ceremony acaranya berlangsung di bawah guyuran hujan.

Acara pendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut ini ditutup manis dengan menampilkan persembahan seni budaya oleh Joel Pasee dan beberapa seniman ternama lainnya.

Sejak dimulai pada tanggal 12 September dan dibuka 13 September 2024, seluruh rangkaian kegiatan telah selesai dilaksanakan. Festival yang dinanti-nantikan oleh warga Bireuen ini akhirnya resmi ditutup pada Sabtu (14/9/2024) malam.

Beberapa persembahan seni budaya ditampilkan pada saat event bertajuk “The Legend of Aceh” ini ditutup. Semuanya dipentaskan agar masyarakat Bireuen mendapat impresi atau kenangan indah dari event yang telah dinanti-nantikan sejak lama itu.

Baca juga  Peresmian Dan Serah Terima Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya PJU-ts Di Kabupaten Bireuen

Tidak lupa juga pada malam itu diumumkan juara lomba kopi sareng dan lomba menghias halua breuh. Dua jenis kegiatan yang diperlombakan dalam event Bireuen Coffee and Culinary Festival 2024.

Selain diramaikan oleh warga Bireuen, acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPR Aceh, Dr H Amiruddin Idris, Perwakilan Dinas Kebudayaan Pariwisata Aceh (Disbudpar) Aceh, sejumlah unsur Forkopimda setempat, Anggota DPRK setempat, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Anggota DPR Aceh, Dr H Amiruddin Idris, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh warga Bireuen yang telah mensukseskan acara.

Amiruddin mengatakan, event ini digagas sebagai bentuk persembahan bagi seluruh warga Bireuen yang selama ini telah berdikari mengenalkan kopi dan kuliner tradisional dari Kabupaten Bireuen kepada khalayak luas.

“Kehadiran masyarakat pelaku UMKM selama ini telah menjadi sendi dan tulang punggung perekonomian Aceh, khususnya untuk Kabupaten Bireuen. Kontribusi dari seluruh warga telah mendorong pemerataan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan. Semoga ke depan masih ada lagi event-event acara yang bisa kita gagas di Kabupaten Bireuen,” ujar Amiruddin Idris.

Baca juga  77 Kantong Darah Terkumpul RSUD dr.Fauziah Bireuen Memperigati Hari Donor Darah Sedunia.

Anggota DPR Aceh dari Fraksi PPP itu menambahkan, dirinya selaku perwakilan rakyat di parlemen DPR Aceh akan senantiasa mewadahi segala aspirasi publik, khususnya aspirasi masyarakat Bireuen. Kepercayaan publik kepadanya sebagai penyambung lisan masyarakat akan ia laksanakan dengan sebaik mungkin.

“Mari sama-sama kita berdoa agar kita semua diberikan kesehatan, diberikan umur panjang, supaya kita bisa terus bekerja maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Bireuen,” ucap Anggota DPR Aceh Terpilih Periode 2024-2029 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 3 Kabupaten Bireuen.

Sebagai informasi, peserta Bireuen Coffee and Culinary Festival 2024 ini adalah pelaku pariwisata yang berada di Kabupaten Bireuen. Estimasi jumlah peserta sebanyak 55 UMKM kopi dan kuliner Aceh. 10 tenda sarnafil untuk warung kopi, 4 coffee truck, 40 booth UMKM mengisi bazar kuliner serta 1 galeri kopi Aceh.

Baca juga  Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut 2024 Tiba Di Pondopo Bireuen

Semua kelengkapan untuk mendukung kepesertaan Bireuen Coffee and Culinary Festival 2024 difasilitasi secara gratis oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh.

Neng Juli

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV