Polres Pidie Jaya Gelar Latihan Bela Diri Polri (BDP) Secara Intensif

0:00

Pidie Jaya – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme, Polres Pidie Jaya mengadakan Latihan Bela Diri Polri (BDP) pada Selasa, 17 September 2024, di Mako Polres Pidie Jaya.

Latihan ini menjadi bagian penting dari program pembinaan yang berfokus pada peningkatan kesiapan fisik dan mental personel dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan.

Dipimpin oleh Kasubbagbinkar Ipda Indra Surya sebagai perwira pengawas, dengan instruktur Aipda Bejo Utomo dan Bripka Muliadi, kegiatan ini dirancang untuk memperkuat keterampilan bela diri personel agar siap menghadapi segala ancaman yang mungkin terjadi selama pelaksanaan tugas.

Baca juga  Kadis Sos BM Salurkan Bantuan Masa Panik

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM AKP Mahyuddin, S.H., menekankan pentingnya latihan ini dalam menjaga kesiapsiagaan operasional personel.

“Kemampuan bela diri tidak hanya berkaitan dengan penguasaan teknik, tetapi juga kesiapan mental dan fisik dalam menghadapi dinamika lapangan.

Baca juga  Polres Bener Meriah Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Hukum, Guna Wujudkan Anggota Polri Yang Presisi

Latihan rutin ini diharapkan meningkatkan respons cepat terhadap berbagai situasi kritis, sambil menjaga integritas dan profesionalisme personel,” ujar Kabag SDM.

Para personel yang mengikuti latihan tersebut tampak penuh antusiasme dan semangat dalam menguasai materi yang diberikan.

Hal ini mencerminkan komitmen kuat Polres Pidie Jaya yang Tangguh: Tanggap, Unggul, dan Humanis dalam memastikan kesiapan optimal dalam melayani masyarakat, menjaga keamanan, dan menegakkan ketertiban di wilayah.(**)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV