Meriahkan Rangkaian HUT Kabupaten Malang Ke-1.264 Tahun, Ratusan Siswa-Siswi Ikuti Lomba Pamer Karya Inovatif

0:00

Malang-satupenatv.com: Ratusan siswa maupun siswi dari 33 Kecamatan yang ada di Kabupaten Malang mengikuti lomba pamer karya inovatif yang berlangsung di halaman pondo Bupati Malang, Rabu 18 September 2024.

Lomba pamer karya inovatif yang di ikuti oleh ratusan anak tingkat Sekolah Taman Kanak Kanak ( TK ) Sekolah Dasar ( SD ) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) tersebut dalam rangka menyambut Hari Jadi ( HUT ) Kabupaten Malang yang Ke- 1.264 Tahun.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Drs Suwaji.M.Si, dan turut dihadiri oleh Pengawas Sekolah ,para Kepala Sekolah dan Koordinator TK, SD dan SMP Sekabupaten Malang.

” Pameran hasil karya siswa guru merupakan rangkaian kegiatan hari jadi kabupaten malang Yang ke 1.264 tahun ” kata Drs Suwaji.M.Si.

Baca juga  Berhasil Tekan Angka Laka Lantas Polres Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kapolda Jatim

Dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Malang sangat mengapresiasi pameran karya yang merupakan upaya sinergi antara siswa, guru ke sekolah dalam berkarya pembelajaran kurikulum merdeka. Tambahnya.

Hal ini dapat menjadikan output pelajar pancasila profil penguatan pelatihan unggul karena adanya 6 dimensi yaitu adanya motivasi, inspirasi, teladan, arahan, dan inovatif bagi siswa, guru dan sekolah.Jelasnya.

Selain itu iya juga berharap
dengan kegiatan pameran dapat mewadahi kreativitas inovatif dalam pembelajaran untuk dapat diterapkan di sekolah, ujar Drs Suwaji.M.Si.

Hal senada juga Tety selaku Lembaga kursus dan pelatihan di kabupaten Malang, menurutnya, kegiatan pamer Karya Kabupaten Malang ini adalah dalam rangka rangkaian hari jadi Kabupaten Malang Yang ke-1264 tahun, ucapnya

Baca juga  Kapolsek Mojowarno Polres Jombang Beri Himbauan Kamtibmas Di Forum Silaturrahmi Pengajian Ahad Pahing

Yang dimana dengan pendidikan sambung Tety, gelar karya dari lomba siswa guru pengawas di lingkungan pendidikan diantaranya adalah lomba inovasi yaitu kegiatan lembaga Yang diikuti oleh 25 siswa setiap Program ini digelar digelontorkan oleh kementerian advokasi Jakarta bekerjasama dengan dinas pendidikan kabupaten malang dan bisa berjalan semakin ke depan.tutup Tety.

Secara terpisah Hadi SPd selaku korwil kecamatan donomulyo gelar pamer karya dalam rangka Hari jadi kabupaten malang Yang ke 1.264 tahun. 2024 Yang merupakan implementasi profil pelajar pancasila. Ucapnya

Baca juga  Tiga Orang Tersangka Konten Kreator Video Guru Tugas Ditahan Polda Jatim

Pameran karya merupakan transformasi implementasi kurikulum merdeka setiap anggota bersama aktif menampilkan profil penguatan pelajar pancasila Yang rutin dan berkelanjutan berukur sehingga berdampak kepada murid .kurikulum berubah kualitas guru meningkat pasti kualitas belajar murid meningkat pungkasnya.

Penulis. Bagio

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV