ACEH, Pidie  

Sinergi Babinsa Dan Puskesmas Muara Tiga Sukseskan Imunisasi Bias

0:00

Sigli – Kolaborasi TNI dengan instansi pemerintah kembali menunjukan peran aktif Babinsa dalam mendukung kesehatan masyarakat. Babinsa 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie, Serma Afifuddin, turut mendampingi petugas Puskesmas Muara Tiga dalam pelaksanaan imunisasi BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) kepada siswa SDN Suka Jaya, Kecamatan Muara Tiga, Senin (07/10/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Muara Tiga, H.Jufrida, S.Kep., yang menjadi bukti nyata pentingnya sinergi antara TNI dan instansi kesehatan dalam menjaga kesehatan generasi muda.

“Kerja sama lintas sektor, termasuk dengan TNI dan Polri, sangat esensial dalam memastikan kelancaran berbagai program kesehatan masyarakat,” ujarnya

Baca juga  Kapolres Bireuen Serah terima Jabatan Kasatres Narkoba dan Kapolsek Peudada.

Ia menekankan, keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini memperlihatkan betapa strategisnya kolaborasi dalam menjaga kesehatan siswa melalui imunisasi.

Serma Afifuddin (Babinsa) menyatakan bahwa TNI selalu siap menjadi garda terdepan dalam mendukung setiap program pemerintah, terutama yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk menyukseskan program-program yang memastikan kesehatan dan kemajuan masyarakat. Sinergi ini adalah langkah penting untuk menjamin masa depan generasi muda yang sehat,”

Lebih lanjut, Serma Afifuddin menegaskan bahwa peran TNI dalam hal ini Babinsa tidak hanya terbatas pada tugas keamanan di wilayah, tetapi juga sebagai mitra strategis dalam program-program sosial, termasuk kesehatan.

Baca juga  TP-PKK Peusangan Bireuen Gelar Lomba Masak

“Sinergi antara TNI dan berbagai instansi menjadi salah satu kunci dalam mempercepat pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan, khususnya di bidang kesehatan masyarakat” tambahnya

Keberhasilan kegiatan imunisasi di SDN Suka Jaya juga disambut baik serta mendapat apresiasi terhadap kolaborasi dan kerja sama yang solid antara Puskesmas, TNI, dan Polri serta pihak sekolah dari Kepala Sekolah Yulinda, Spd,Mpd

Baca juga  Danrem 012/TU : Jaga Kedaulatan Pulau Terluar Indonesia Dari Orang Asing

“Ini adalah bukti bahwa dukungan lintas sektor sangat penting dalam menjaga kesehatan siswa dan generasi muda kedepan. Dengan adanya imunisasi ini, kami merasa lebih yakin bahwa anak-anak didik kami akan lebih sehat, memiliki imun yang kuat dan terlindungi dari penyakit menular,” tuturnya.

Kesuksesan program imunisasi ini mencerminkan pentingnya koordinasi antara berbagai pihak dalam memastikan generasi muda terhindar dari penyakit yang bisa dicegah. Melalui kolaborasi seperti ini, diharapkan terbentuk generasi yang sehat, tangguh, dan siap memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara kedepan.(***)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV