Kembali Akan Perjuangkan WPR/IPR, Erzaldi: Saya Akan Temui Presiden

0:00

 

PANGKALPINANG – Masih tingginya ketergantungan daerah dan warga Bangka Belitung (Babel) terhadap pertambangan timah, Erzaldi Rosman sadari dan akan Perjuangkan Hak-hak penambang Rakyat. Kamis, 17/10/2024

Hal ini setelah hingga kini hambatan regulasi pertimahan rakyat yang membuat segala bentuk perizinan dan aturan yang melibatkan rakyat menjadi terhambat karena regulasi IPR dan WPR yang belum tertuntaskan.

”Soal wilayah pertambangan rakyat (WPR) dan izin pertambangan rakyat (IPR) itu terus kami perjuangan, slmeskipun berbagai aturan dan regulasi membuat masalah itu menjadi sulit terealisasi,” ujar H Erzaldi Roesman.

Baca juga  Erzaldi Rosman Diskusi Santai Terkait Perkembangan Kesiapan Kab Bangka Utara

Saat disinggung apabila terpilih kembali untuk 5 tahun mendatang, Apa langkahnya untuk memperjuangkan WPR dan IPR bagi penambang Rakyat

”Pastilah,
Bagaimanapun masyarakat Babel harus dipersiapkan untuk kehidupan pascatambang. Namun, bahwa sekarang ini ketergantungan masyarakat Babel terhadap tambang masih sangat dominan dan tinggi, juga tidak bisa diabaikan.

Baca juga  Mencukur Rambut Tradisi Masyarakat Bangka Kota Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jadi di satu sisi kita harus mempersiapkan masyarakat Babel untuk pasca tambang, namun di sisi lain kita juga ingin agar masyarakat yang hidup dari pertambangan bisa menambang dengan tenang, sesuai aturan, dan berdiri di atas regulasi yang jelas dan pasti,” Lanjut Erzaldi

Baca juga  Penambangan Ilegal, Namun Menguntungkan: Ketika Hukum Bertabrakan Dengan Kesejahteraan

Erzaldi Rosman juga menegaskan bahwa
persoalan WPR dan IPR itu akan segera pihaknya selesaikan

Insha Allah akan segera terselesaikan masalah IPR dan WPR Bagi Rakyat, ‘Kali ini bila perlu saya akan menghadap Presiden Prabowo Subianto nantinya.

Saya akan paparkan persoalan yang ada. Beliau juga sudah tahu persoalan di Babel ini dari dulu, kok,” ujar Erzaldi tersenyum penuh makna.

Evan

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV