Akibat Hujan Deras Polres Bener Meriah Sigap Tangani Bencana Tanah Longsor

0:00

Redelong,satupenatv.com

Personel Polsek Wih Pesam Polres Bener Meriah sigap tangani tanah longsor yang diakibatkan hujan deras di Kampung Syura Jadi, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Jumat, 18 Oktober 2024.

Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Eriadi menjelaskan, bencana alam longsor tersebut terjadi saat hujan deras yang membuat tanah/ tebing tidak dapat menampung debet air sehingga menyebabkan longsor. “Longsor tersebut menutupi badan jalan sepanjang 15 meter lebar 4 meter,” kata Eriadi.

Baca juga  Berhasil Ungkap 6 Kg Sabu, Kapolres Pidie Berikan Penghargaan Kepada Personelnya

Kemudian Eriadi mengungkapkan, Personel Polsek dan Babinsa serta warga Kampung Syura Jadi masih melakukan pembersihan secara manual di badan jalan area longsor untuk bisa dilewati kendaraan roda 2.

Baca juga  Polres Pidie Jaya Intensifkan Keamanan dengan "Patroli Presisi Malam

“Untuk saat ini area longsor dapat di lewati kendaraan roda 2, namun roda 4 belum bisa dilewati karena material tanah longsor masih menutupi badan jalan menuju Kampung Syura Jadi, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah,” ungkapnya

Baca juga  Usai Libur Bersama, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Pimpin Apel Pagi Bersama 7 OPD.

Kemudian, Reje Kampung Syura Jadi juga telah menghubungi BPBD Bener Meriah tentang kejadian longsor dan akan mengirimkan unit alat berat untuk membersihkan material longsor di jln lintas menuju Kampung Syura Jadi.(**)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV