Menjelang Pilkada 2024 , Sat Samapta Polres Pijay Luncurkan Patroli Presisi R4

0:00

 

Pidie Jaya– Polres Pidie Jaya terus berinovasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan meluncurkan Patroli Presisi menggunakan kendaraan roda empat (R4). Program ini dirancang untuk memastikan stabilitas wilayah menjelang Pilkada 2024.

Patroli perdana dilaksanakan pada Kamis malam, 17 Oktober 2024, pukul 21.00 WIB, dengan fokus di sejumlah titik strategis seperti pusat keramaian, posko pemenangan, objek vital, dan fasilitas penting, termasuk Kantor Panwaslih, Kantor KIP, serta gudang logistik KIP.

Baca juga  Kunjungan Kapolres Pidie Jaya ke Dayah Jeumala Amal: Sinergi Polri dan Ulama Jelang Pilkada 2024

Dipimpin Bripka Josnardi bersama tujuh personel Sat Samapta, patroli ini bertujuan mencegah potensi kerawanan serta memperkuat rasa aman di masyarakat.

Kasat Samapta Polres Pidie Jaya, AKP Muklis, S.E., menekankan bahwa keberadaan polisi tidak hanya untuk pengamanan fisik tetapi juga memberi rasa tenang kepada masyarakat.

“Kehadiran polisi di lapangan menjadi bukti bahwa keamanan masyarakat adalah prioritas utama kami,” ungkapnya.

Baca juga  Kolaborasi Polsek, Damkar, dan Warga Berhasil Padamkan Kebakaran di Gampong Blang Glong

Selain pengawasan, personel Sat Samapta mengedepankan pendekatan persuasif dengan mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga Kamtibmas.

Masyarakat juga diimbau melaporkan aktivitas mencurigakan melalui hotline 110 atau WhatsApp Lapor Pak Kapolres di 08116870110.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., menyatakan bahwa Patroli Presisi R4 ini merupakan wujud komitmen Polres dalam menciptakan lingkungan aman dan kondusif selama proses Pilkada berlangsung.

Baca juga  Kapolres Pidie Jaya Berikan Penghargaan kepada Personel

“Kerja sama yang harmonis antara aparat penegak hukum dan masyarakat adalah kunci sukses dalam menjaga demokrasi yang sehat dan berintegritas,” tutur Kapolres Ahmad Faisal.

Dengan menjadi perintis program Patroli Presisi R4 di Pidie Jaya, Polres berharap dapat meningkatkan kepercayaan publik dan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

Kesiapan menghadapi Pilkada 2024 tak hanya bergantung pada pengamanan teknis, tetapi juga pada kolaborasi dan rasa percaya antar pihak.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV