ACEH, Pidie, TNI  

Jumaat Bersih: Babinsa Mutiara Bergotong Royong Bersama Warga Desa Mee Teungoh

0:00

Pidie – Babinsa Koramil 09/Mutiara, Sertu Irwansyah, bersama warga menggelar kegiatan gotong royong dalam rangka “Jumat Bersih”. Kegiatan ini sekaligus menjadi persiapan untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan dilaksanakan di desa Desa Mee Teungoh, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie. Jumaat (25/10/2024).

Dalam kegiatan ini, Babinsa bersama masyarakat membersihkan area sekitar Meunasah, termasuk memotong rumput, membersihkan selokan, tempat wudhu, serta bagian dalam meunasah.

Baca juga  Pemko Langsa Peringati Hari Anak Nasional Tahun 2024

Gotong royong ini merupakan telah menjadi rutinitas dilaksanakan setiap Jumat oleh warga setempat sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan lingkungan dan fasilitas umum di desa mereka.

Disela kegiatan gotong royong tesebut,Sertu Irwansyah mengatakann bahwa gotong royong ini bukan hanya sekadar kegiatan kebersihan, tetapi juga sebagai wadah mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat menjaga kebersihan lingkungan sekaligus melestarikan budaya gotong royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia,” ujarnya.

Baca juga  Satreskrim Polres Pidie Serahkan Tersangka Pembunuhan Pedagang Ayam ke Jaksa

Geuchik Desa Mee Teungoh,
M. Razis, juga memberikan apresiasi atas partisipasi Babinsa dalam kegiatan ini. Menurutnya, gotong royong ini mencerminkan kepedulian bersama dalam menjaga kebersihan desa, terlebih menjelang peringatan Maulid Nabi.

“Saya sangat mengapresiasi semangat dan kebersamaan Babinsa yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini. Semoga ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kebersamaan,” ungkapnya.

Baca juga  Sebagai Mitra Masyarakat Babinsa Serma Rudana Perkuat Keakraban dengan Warga Desa Lheue

Kegiatan gotong royong ini tidak hanya memperkuat hubungan antara warga dan TNI, tetapi juga menjadi contoh nyata pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan memupuk semangat kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Diharapkan dengan semangat gotong royong,warga Desa Mee Teungoh semakin siap menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan suasana yang bersih dan nyaman” Pungkas M. Razis.(*”)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV