Ketua PNBN Sebut Statemen Berpotensi Menimbulkan Kegaduhan Merupakan “Kejahatan Komunikasi”

0:00

BandaAceh – Satupenatv.com

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Patriot Nusantara Bela Negara (PNBN) Aceh Drs Isa Alima meminta semua pihak agar Arif dan bijak dalam mengeluarkan Statemen atau pernyataan dalam menyikapi bentuk apapun lebih-lebih dalam menghadapi pilkada serentak 2024 ini, jangan sekali-kali mengeluarkan statement dengan nada emosi apalagi sampai membuat rasa kekhawatiran. Sabtu (7/9/2024)

“Statement yang dapat menimbulkan kegaduhan adalah sebuah “kejahatan komunikasi” apa lagi sampai ada terkesan nada tuduhan yang tidak masuk akal, atau menyudutkan seseorang, ormas apalagi ras,” ujarnya.

Ironisnya sebuah Statemen, apalagi yang di lontarkan oleh orang-orang yang sangat kredibel yang merupakan publik figur, tokoh masyarakat harus lah bersifat membangun tanpa menyudutkan siapapun karena semua manusia memiliki hak yang sama, pinta Ketua PNBN Aceh.

Baca juga  PON XXI Aceh Sumut Mulai Hiruk Pikuk di Sana Sini

Kata Isa Alima Lagi, mungkin karena terkontaminasi dengan kedaerahan sehingga luput akan hal yang lebih luas. Yang harus menjadi catatan, bahwa aturan apapun tidak melarang seseorang atau suatu kedaerahan untuk mendapatkan atau mengikuti kontestasi, baik politik maupun yang lainnya.

“Berpikir luaslah dalam mengeluarkan pendapat, dan belum tentu yang mengeluarkan statement lebih baik dari yang di statement kan. Ingat kesempurnaan hanya milik Allah, kita, saya, atau anda menjadi besar juga dikarenakan adanya orang ketiga, keempat dan seterusnya,” ucap Isa Alima.

Baca juga  PON XXI Aceh Sumut Mulai Hiruk Pikuk di Sana Sini

Maka hal ini kiranya tidak pantas dan tidak wajar terlontar dari orang ataupun anggota terhormat.!

Dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun, ujar Isa Alima mantan Ketua Komisi C DPRK Pidie tersebut.

“Ingat suara atau ujaran yang anda keluarkan, menjadi tolak ukur kebodohan yang anda miliki, ngak perlu takut, siapapun yang menjadi pemimpin baik di pemerintahan maupun organisasi apapun bila anda berkompeten”, sebut Isa Alima sembari mengingatkan. (**)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV