Lapas Kelas IIA Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Kepada Warga Binaan

0:00

Pematang Siantar – Sebagai upaya dalam mewujudkan kesehatan yang optimal bagi warga binaan (WBP) sebagaimana yang tertuang dalam UU Nomor 22 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut bekerjasama dengan Dr’s Koffie Foundation lakukan pemeriksaan kesehatan gratis, Sabtu (21/9/2024).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan skrining dan pemeriksaan kesehatan terhadap ± 500 orang Warga Binaan Lapas Pematang Siantar dengan meliputi beberapa pemeriksaan diantaranya pemeriksaan ke poli gigi, THT, paru, kulit dan gizi.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Pematang Siantar menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat khususnya Dr’s Koffie Foundation, “Selamat datang dan terima kasih kami ucapkan khususnya kepada Dr’s Koffie Foundation yang hadir untuk memberikan layanan kesehatan pada hari ini. Hal ini merupakan implementasi dari kerjasama yang telah terjalin. Semoga kegiatan dapat dimaknai sebagai kepedulian bersama sehingga warga binaan dapat menerima manfaat pada kegiatan ini,” ujar nya.

Baca juga  RDP Bersama Komisi VI DPR RI, Rivan A. Purwantono Paparkan Sejumlah Inisiatif Strategis Jasa Raharja

Selain mengadakan pemeriksaan kesehatan, Tim Medis Lapas Pematang Siantar turut memberikan edukasi kesehatan kepada warga binaan agar mereka lebih peduli terhadap kesehatan diri. Sehingga mereka dapat menjalani masa pidana dengan kondisi kesehatan yang baik dan kembali ke masyarakat sebagai pribadi yang lebih baik.

Baca juga  Lapas Kelas IIB Idi Melaksanakan Pemberian Remisi Umum Terhadap Warga Binaan

Deteksi dini dibidang kesehatan ini, sebagai upaya mencegah penyakit serius dan komplikasi yang tidak diinginkan. Lapas Pematang Siantar berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan kebutuhan terhadap kesehatan warga binaan.

#KumhamPasti
#KemenkumhamSumut
#Ombudsman
#KemenpanRB
#rbkunwas
#LapatarBETAH
#LapasSiantar

(Gusdin)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV