Pidie  

Dandim 0102/Pidie Bagikan Makan Siang Gratis untuk Pelajar di HUT ke-79 TNI

0:00

Pidie – Di momen memperingati HUT ke-79 TNI, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf. Abd. Jamal Husin M. Han. mengadakan kegiatan Sosial dengan membagikan makan siang gratis kepada para siswa di dua sekolah, yakni SMA N 1 Peukan Pidie dan SMP N 2 Sigli. Acara ini berlangsung di dua lokasi, Kompleks SMA N 1 Peukan Pidie, Desa Blang Kula, dan Kompleks SMP N 2 Sigli, Desa Lampeudue Tunong, pada Sabtu (5/10/2024).

Letkol Abd. Jamal Husin dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI tahun 2024 yang tidak hanya berfokus pada perayaan seremonial, tetapi juga aksi nyata untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya para siswa.

Baca juga  Polres Pidie Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Pedagang Ayam Dikecamatan Simpang Tiga

“Pembagian makan siang ini adalah bukti bahwa TNI selalu hadir di tengah masyarakat. Ke depan, insyaallah program ini akan diperluas ke seluruh Indonesia sebagai wujud nyata kepedulian TNI,” ujar Dandim 0102/Pidie.

Sebanyak 200 kotak makan siang dibagikan sebagai simbol dukungan TNI kepada generasi muda. Langkah ini, menurut Letkol Abd. Jamal, adalah bagian dari upaya pemerintah untuk memperluas program makan gratis bagi siswa di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan awal dari realisasi program yang lebih besar, di mana kesejahteraan dan pendidikan anak-anak menjadi prioritas,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri Kasdim 0102/Pidie Mayor Czi Eko Amin Tohari, Pgs. Pasiter Kodim 0102/Pidie Kapten Cke Irjuedsyah, Kepala Sekolah SMA N 1 Peukan Pidie Basri Ismail, S.Pd., Kepala Sekolah SMP N 2 Sigli Rina Asmiati, S.Pd., M.Pd., serta dewan guru dan personel Kodim 0102/Pidie. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan sosial yang mengedepankan kesejahteraan siswa.

Baca juga  Polres Pidie Gelar Kegiatan Jiep Kupi Dalam Rangka Cooling System Pilkada Serentak

Sesuia dengan tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan untuk Indonesia Maju, kegiatan bakti sosial ini mencerminkan peran TNI yang lebih luas dari sekadar menjaga keamanan, tetapi juga ikut serta dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

HUT ke -79 TNI kali ini menggarisbawahi komitmen TNI untuk terus berperan dalam pembangunan bangsa, termasuk melalui program sosial yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Baca juga  Kapolres Pidie Cek Lokasi Kebakaran Hutan Gampong Kupula Tanjung Kec. Padang Tiji

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala SMA N 1 Peukan Pidie, Basri Ismail, S.Pd., yang mewakili para siswa. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI atas inisiatif ini. Semoga program makan siang gratis ini segera terealisasi di seluruh Indonesia sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap siswa,” ungkapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan ungkapan rasa syukur dari para dewan guru dan siswa yang turut menyampaikan harapan bagi TNI. “Selamat HUT ke-79 untuk TNI. Semoga TNI terus jaya, dicintai rakyat, dan sukses dalam menjaga kedaulatan negara,” ucap mereka serempak, menutup acara dengan semangat kebersamaan.(**)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV