Rouzatul jannah, Siswi SMPN 3 Bireuen, Atlet Pencak Silat Juara 1 Tingkat Provinsi Mengikuti Popda Ke XVII.

0:00

Bireuen-SATUPENATV.COM Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D melepas secara resmi keberangkatan Kontingen Kabupaten Bireuen yang akan berkompetisi pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVII 2024 di Idi, Kabupaten Aceh Timur.
Bertempat Halaman Pendopo Bireuen.
Rabu (03/7/2024)

Penglepasan para atlet kontingen Kabupaten Bireuen Ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Pj Bupati Bireuen kepada Ketua Kontingen Muhammad Al Muttaqin, S.Pd., M.Pd yang juga Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bireuen.

Dalam arahannya Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah Bireuen, dia menyambut baik dan memberikan apresiasi atas keikutsertaan atlet pada Popda Ke XVII ini.

Dia sangat berharap kepada para atlet itu bisa berprestasi di Popda ini dan semua peserta kontingen Bireuen.

Selain itu, diharapkan juga untuk selalu menjaga nama baik Bireuen, mohon dijaga sikap dan sopan santun, membawa nama baik daerah itu yang lebih paling penting.

Baca juga  Pemkab Bener Meriah Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Dengan Khidmat.

“Prestasi bagi kami nomor dua, tapi nama baik daerah nama besar Bireuen tolong dijaga” ujar Aulia Sofyan.

Disamping itu juga, Aulia Sofyan sangat mengharapkan mereka memperoleh medali sebanyak-banyaknya dan berkompetisilah dengan sportif.

“Insya Allah Pj Gubernur Aceh juga akan hadir. Insya Allah kami juga akan hadir beberapa hari untuk melihat langsung bagaimana perkembangan adik-adik di Popda ini,” katanya.

Aulia Sofyan berpesan kepada para official dan pelatih untuk selalu menjaga, mengawasi dan membantu adik-adik atlet. Mungkin ada kekurangan-kekurangan yang mereka hadapi, tolong dibantu dan diatasi.

Pj Bupati Bireuen menyebutkan, pengalaman di Porda lalu, alhamdulillah sangat membanggakan dan kekompakan kontingen Bireuen sangat luar biasa.

Diharapkan juga kontingen Popda Bireuen, untuk menjaga kekompakan dan menghasilkan prestasi yang luar biasa.

Baca juga  Dengan Bangga Kapolres Bener Meriah Ucapkan Terima Kasih Kepada Personel PAM TPS

“Kami berdoa semoga adik-adik di sana semua dalam keadaan sehat-sehat. Jangan lupa sebelum berangkat, memohon doa dari orang tua agar adik-adik memperoleh hasil yang terbaik dan memuaskan. Sehingga, dapat mengharumkan nama Kabupaten Bireuen,” pungkas Aulia Sofyan.

Sebelumnya Kepala Dinas Disporapar Bireuen, Muhammad Al Muttaqin, S.Pd., M.Pd dalam laporannya, mengatakan, Kontingen Kabupaten Bireuen mengikuti Popda XVI ini, berangkat dengan jumlah personel keseluruhannya sebanyak 126 orang.

“Komposisi peserta tersebut terdiri atlet 83 orang, official 16 orang dan pelatih 27 orang,” rincinya.

Disebutkan, Popda XVII Aceh Tahun 2024 itu digelar di Idi, Kabupaten Aceh Timur, mulai 6 Juli 2024 hingga 13 Juli 2024, mempertandingkan enam belas cabang olahraga. Kabupaten Bireuen hanya mengikuti 14 cabang olahraga.

Selama mengikuti kegiatan even tersebut, pemondokan Kontingen Popda Kabupaten Bireuen ditempatkan di SDN 3 Idi, tepatnya di pusat kota. Panitia akan menyediakan semua fasilitas untuk para atlet.

Baca juga  Ribuan Warga Menghadiri Halal Bi Halal H.Mukhlis ST, Calon Bupati Bireuen.

Muhammad Al Muttaqin juga melaporkan, sebelumnya anak-anak telah mengikuti training center (TC) selama 15 hari. Mereka sudah siap mental maupun fisik.

“Target kita pada Popda ke-XVII tahun ini adalah memperbaiki peringkat dan anak-anak sudah siap,” jelas Kepala Disdikporapar Bireuen

Data yang diperoleh Wartawan, ke-14 cabang olahraga tersebut yakni sepak bola, voly putra, basket, atletik, panahan, bulu tangkis, silat, karate, taekwondo, kempo, tinju, tenis meja, tenis lapangan dan petanque (eksebisi).

Pantauan Wartawan, Salah Satu Atlet Pencak Silat dari tapak suci yang mengikuti Popda Ke XVII di Idi, Aceh Timur, Rouzatul Jannah Siswi SMPN 3 Bireuen pernah berprestasi 1 kali juara tingkat provinsi ( Aceh Besar ) di bawah bimbingan mami Mega.

HENDRI

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV