Bireuen Menanti Sosok Pj Bupati Baru : Ibrahim Ahmad, Jalaluddin Atau Kembali Aulia Sofyan.

0:00

Bireuen-SATUPENATV.COM Masa periodesasi jabatan Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Bireuen akan berakhir pada Agustus 2024, tepatnya 15 Agustus 2024. Hingga saat ini, belum ada kejelasan siapa sosok yang akan menggantikan posisinya, atau apakah Aulia Sofyan akan mencetak hattrick dengan perpanjangan jabatan.

Sejauh ini, Kemendagri RI yang berwenang menentukan pengganti Aulia Sofyan walaupun satu bulan lagi, tetapi siapa sosok Pj Bupati Bireuen mulai ramai di bicarakan, baik di kalangan ASN maupun masyarakat kabupaten Bireuen.

Nama Ibrahim Ahmad, yang saat ini menjabat sebagai Sekda Bireuen, dikabarkan menjadi salah satu calon kuat untuk posisi tersebut. Selain Ibrahim Ahmad, ada Jalaluddin yang saat ini menjabat kepala Satpol PP dan WH provinsi Aceh, juga disebut-sebut sebagai kandidat yang akan diusulkan oleh DPRK Bireuen.

Baca juga  Pemko Langsa Salurkan Zakat Senif Fakiir Dan Miskin

Menariknya, isu Aulia Sofyan masih berusaha mendapatkan perpanjangan masa jabatannya. Bahkan isu yang berkembang di masa transisi menuju Pilkada nama Aulia Sofyan kembali mencuat akan di perpanjang hingga penetapan kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar November 2024 mendatang.

Masyarakat sangat berharap usulan yang akan di ajukan DPRK Bireuen kali ini benar-benar usulan terbaik yang juga menjadi representasi masyarakat kabupaten Bireuen. Sejumlah harapan bila Mendagri tidak di perpanjang akibat adanya regulasi pada peraturan, masyarakat berharap maka nama Ibrahim Ahmad lah yang sangat layak menggantikan Aulia Sofyan.

Baca juga  Raih GDPK Award Tahun 2024 Kota Langsa Peringkat lll Tingkat Nasional

Sekedar diketahui

Ibrahim Ahmad dilahirkan di kabupaten Pidie, ia lama bertugas di Aceh Utara menduduki sejumlah jabatan, dan pada tahun 2000 ia pulang ke Bireuen menjabat Kabid Perencanaan I di Bappeda Bireuen, kemudian Kabid Koperasi dan dunia Usaha (2003).

Kabid Pelaporan Bagian Ekonomi Setdakab Bireuen (2004), Kabag Pembangunan Setdakab Bireuen (2005), lalu kemudian diangkat menjadi Kepala Kantor Pertambangan dan Lingkungan Bireuen (2007), lalu pada tahun 2008 Ibrahim Ahmad menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pengairan dan Pertambangan Bireuen.

Pada tahun 2010, Ibrahim Ahmad menduduki jabatan kepala dinas Perhubungan, Pariwisata, Komunikasi dan Informatika Bireuen, pada tahun 2011 menjabat Staf Ahli Bidang Kesejahteraan dan Peningkatan SDM Setdakab Bireuen. Di tahun 2012 menjabat kepala Bappeda dan sebelum dilantik menjadi Sekretaris Daerah kabupaten Bireuen pada tahun 2021, Ibrahim Ahmad terakhir menjabat Asisten Pembangunan dan Prekonomian (2018).

Baca juga  Satreskrim Polres Pidie Serahkan Tersangka Pembunuhan Pedagang Ayam ke Jaksa

Dengan waktu yang semakin mendekati akhir masa jabatan Aulia Sofyan, semua pihak masih menanti nama-nama yang akan diusulkan DPRK Bireuen yang nantinya juga menunggu keputusan resmi dari Kemendagri mengenai siapa yang akan memimpin Kabupaten Bireuen di masa transisi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) demi suksesnya pemilihan kepala daerah yang baik dan bersih dari intrik nepotisme.

HENDRI

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV