Polres Pidie Jaya Intensifkan Keamanan dengan “Patroli Presisi Malam

0:00

 

Meureudu – Dalam upaya memperkuat keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Polres Pidie Jaya meluncurkan program inovatif “Patroli Presisi Malam” melalui Satuan Samapta (Satsamapta). Jumat, 19 Juli 2024, pukul 21.00 WIB, dengan patroli menggunakan kendaraan roda empat di berbagai lokasi strategis.

Kasat Samapta Polres Pidie Jaya, AKP Muklis, menjelaskan bahwa “Patroli Presisi Malam” merupakan komitmen nyata Polres dalam menjaga keamanan wilayah sesuai arahan Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu. “Ini adalah langkah konkret untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” ujar AKP Muklis.

Baca juga  Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Berikan Penghargaan Kepada Sejumlah Perawat RSUD Muyang Kute Redelong.

AKP Muklis menambahkan bahwa intensitas patroli akan ditingkatkan terutama pada jam-jam rawan untuk mengurangi potensi tindak kejahatan, sesuai dengan program prioritas Kapolres Pidie Jaya, “Tangguh: Tanggap, Unggul, dan Humanis.”

Baca juga  Satlantas Polres Bireuen Laksanakan Bakti Sosial

Selain patroli rutin, personel Satsamapta juga aktif memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

Mereka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga dalam menjaga lingkungan sekitar.

Polres Pidie Jaya mengajak seluruh warga untuk aktif menjaga keamanan lingkungan melalui pendekatan kolaboratif. Kepolisian berkomitmen menjalin kerja sama erat dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Baca juga  Kapolres Bener Meriah Hadiri Rapat Persiapan Pelaksanaan Peringatan HUT Kabupaten Bener Meriah Ke - 20 Tahun 2023 Bener Meriah - Dalam rangka menyambut peringatan HUT Kabupaten Bener Meriah ke- 20 Tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melaksanakan rapat terkait persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut di Aula Sekda Kabupaten Bener Meriah, 7 Desember 2023. Dalam pelaksanaan kegiatan rapat tersebut, Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK turut hadir untuk melaksanakan rapat mengenai persiapan pelaksanaan peringatan HUT Bener Meriah. Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK menyampaikan Polri dan Instansi terkait akan bekerja sama dan siap untuk mengamankan rangkaian kegiatan peringatan HUT Bener Meriah Ke - 20 Tahun 2023. Kegiatan rapat ini bertujuan untuk menyukseskan daripada rangkaian kegiatan yang dilakukan menuju peringatan HUT Bener Meriah demi memajukan Bener Meriah. Kegiatan rapat yang dilaksanakan di aula Sekda Kabupaten Bener Meriah, dihadiri oleh Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK, Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Kav Ino Setyo Darmawan SE M.Han, Pj. Sekda Kabupaten Bener Meriah Khairmansyah, S.IP., M.Sc, Forkopimda Bener Meriah, serta panitia acara peringatan HUT Bener Meriah.

Dengan patroli yang lebih intensif dan edukasi berkelanjutan, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat dari upaya ini dan turut serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV