ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Pemkab Bener Meriah Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Dengan Mendagri

Bener Meriah-SATUPENATV.COM Pj. Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Sayutiman, SE.,MM hadiri rakor pengendalian inflasi daerah secara virtual dengan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Senin (11-12-2023) dari Oproom lantai 2 Setdakab setempat.

Dalam rakor pengendalian inflasi daerah pada bulan Desember 2023 itu juga di ikuti penjabat daerah dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kementerian dan lembaga terkait lainnya.

Mendagri Tito Karnavian pada rakor pagi itu menyampaikan beberapa komoditas yang harus diwaspadai mengalami kenaikan diantaranya cabai merah, cabai rawit, serta bawang merah. Selain itu katanya lagi terdapat 4,18 % unit usaha pertanian yang mengusahakan komoditas cabai, dan lebih banyak didominasi di daerah Jawa, sebagian Sumatra, Sulawesi, dan NTB.

Menurutnya akan rentan sekali bagi daerah-daerah yang lain. Hal tersebut membuat pada masa tertentu suplay berkurang dan mengakibatkan terjadinya kenaikan harga.

Dia juga meminta adanya sinergi dan kolaborasi yang harus dilakukan, salah satunya dengan mengimport cabai dari daerah yang surplus ke daerah yang minus.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV