ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang
ACEH  

KIP Kabupaten Bireuen Menggelar Simulasi Pemunggutan Dan Penghitugan Suara 2024.

BIREUEN-SATUPENATV.COM Ketua Kip Bireuen, Saiful Hadi, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk simulasi pemungutan dan perhitungan suara.

Menurut Saiful Hadi, simulasi salah satu perintah KPU Repubkik Indonesia melalui surat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 1447, Tanggal 6 Desember 2023,, perihal pelaksanaan Bimtek dan Simulasi.

Disebutkan, Bimtek kepada PPK dan PPS sudah dilaksanakan pada 20-21 Desember 2023.

” Hari ini kita laksanakan perintah simulasi pemungutan dan perhitungan suara Di TPS. Dengan melibatkan masyarakat dan undangan lainnya sebagai pemilih. ” ujar Saiful Hadi.

Baca juga  Kapolres Bener Meriah Tegas, ingatkan Personel Agar Tidak Terlibat Dalam Penyalahgunaan Narkoba

Kepada pemilih dalam simulasi tersebut, diberikan lima jenis surat suara untuk dicoblos.
Surat suara itu bukan surat suara asli.

Saiful Hadi berharap, simulasi ini bisa memberikan edukasi bagi masyarakat dan pengalaman bagi penyelenggaraan sendiri. Sehingga penyelengaraan dapat lebih siap menghadapi pemungutan dan perhitungan suara nantinya.

” Kita memohon kepada Allah SWT, semoga Kabupaten Bireuen dapat melaksanakan pemilu yang demokratis, humaris dan damai.” harap Saiful Hadi.

Baca juga  Kota Langsa Berhasil Raih Kembali Anugerah Adipura Tahun 2023.

Acara simulasi tersebut di buka langsung oleh Ketua KIP Kabupaten Bireuen, Saiful Hadi Tampak hadir dalam kegiatan itu dari unsur Forkopimda Bireuen, Staf Ahli Bupati Bireuen dr Mukhtar, Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, perwakilan Dandim 0111/Bireuen, Ketua Panwaslu Bireuen Rahmad, para komisioner KIP dan Jajarannya, Insan Pers serta para undangan lainnya.

Pantauan Wartawan, Kegiatan Pemungutan Dan Perhitungan Suara Pemilu Dan Pemilukada Tahun 2024 Berjalan Lancar Dan Sukses.(HENDRI)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV