ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang
ACEH, TNI  

SERTU Komari Babinsa 11/Brb Tingkatkan sinergitas dan koordinasi Kepada Para Petani

0:00

Aceh Timur-SATUPENATV.COM Babinsa Koramil 11 Brb Kodim 0104 Aceh Timur sertu Komari Babinsa Aramiyah mendampingi petani mengusir hama padi mempersiapkan alat sederhana pengusir hama burung yang bertujuan meminimalisir rontok nya bulir padi yang terlihat sudah mulai merata.

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga tanaman padi petani yang sudah mulai menguning agar jangan terganggu oleh burung burung pemakan padi, demikian penjelasan ini di sampaikan oleh sertu komari di tengah kesibukannya senantiasa mendampingi petani mengusir hama padi burung dan membantu petani mempersiapkan alat sederhana pengusir hama burung bersama bapak Sulaiman salah satu pemilik sawah di Desa aramiyah, Kecamatan Birim Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Selasa 13/02/2024

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatannya ini, apabila dikerjakan dengan ikhlas akan melahirkan hasil yang positif, ya seperti saat ini ikut serta turun ke sawah untuk mendampingi petani mengusir Hama burung dan mempersiapkan alat sederhana pengusir hama burung, dengan harapan dapat menjaga tanaman padi petani, tutur Babinsa Koramil 11 Brb, Sertu Komari,

Kegiatan yang mencuri hati petani inipun, dilakukan serangkaian dengan pendampingan, untuk mengecek tanaman padi yang sudah mulai menua dan sebentar lagi siap panen.

Baca juga  Takbir keliling, Forkopimda Plus Bener Meriah sapa masyarakat dan pastikan arus mudik berjalan lancar.

Sawah ini milik bapak Sulaiman, yang merupakan anggota kelompok tani melur bertempat di Desa aramiyah , Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, terang Babinsa Sertu Komari,

Ini dilakukan untuk mengurangi kerusakan pada batang, dan meminimalisir rontoknya bulir padi yang diakibatkan hama burung,” ya
tentunya, bapak Sulaiman (pemilik lahan sawah) merasa sangat senang dan termotivasi dengan adanya kami sebagai Babinsa yang mau ikut terjun langsung ke sawah membantu mereka, tegasnya.

Kami sangat senang dengan adanya bapak Babinsa mendampingi kami, kami merasa sangat diperhatikan oleh Babinsa, terimakasih pak tentara,” ungkap bapak Sulaiman.

Sementara itu Geuchik Aramiyah bapak Sabda ribawansyah saat dihubungi awak media membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa, pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 11/Brb Sertu komari untuk memberikan motivasi dan semangat bagi warga.

Bapak Babinsa tidak segan segan langsung terjun membantu para petani kami, seperti saat ini mendampingi petani saat mempersiapkan alat sederhana pengusir hama burung yang ada di desanya”

Baca juga  Diduga Motip Kepentingan Politik Angka kekerasan Di Aceh Timur Meningkat

Babinsa Koramil 11/Brb Sertu Komari juga memberikan masukan dan arahan kepada petani bagaimana cara bercocok tanam yang baik agar meningkatkan kualitas dan hasil panen, terkadang Babinsa juga bersama PPL terjun langsung menyapa petani , Tutur Geuchik Aramiyah.

Sementara itu diruang kerjanya Danramil 11/Brb Kodim 0104/ A.Tim Kapten Inf Suharianto mengutarakan tentang kegiatan para Babinsa yang di tempatkan di desa desa binaan dalam wilayah Teritorial Koramil 11/ Brb Kodim 0104/A Tim bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah,Kodim 0104/A.Tim.

Kami jajaran Kodim 0104/ A.Tim akan terus mengupayakan pemanfaatan lahan tidur dan memberikan pendampingan kepada petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk meningkatkan swasembada pangan di daerah binaan.

Dalam pendampingan nya, tentunya Babinsa selalu bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL), untuk memberikan penyuluhan kepada para petani, tentang cara merawat serta mengatasi penyakit atau hama yang sering menyerang tanaman padi, ujar Danramil 11/Brb Kodim 0104/ A.Tim Kapten Inf Suharianto

Pendampingan ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani, Babinsa harus selalu giat melaksanakan pendampingan kepada petani, mulai dari pengolahan lahan, penyiapan bibit masa tanam, perawatan, pemupukan, sampai dengan panen tiba. bertepatan saat ini dilaksanakan penyiapan alat sederhana pengusir hama burung yang bertujuan memaksimalkan hasil panen petani sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Baca juga 

Danramil 11/Brb Kodim 0104/ A.Tim Kapten Inf Suharianto juga menegaskan, “ Tingkatkan sinergitas dan koordinasi antara Babinsa, PPL dan petani sehingga terjalin kerjasama yang baik, dengan harapan dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal untuk dapat men sejahterakan petani, dan tercapainya ketahanan pangan di wilayah,” pungkas Kapten Inf Suharianto

Wiwin Hendra

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV