ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang
ACEH, Pidie, TNI  

TMMD ke-119 Pidie: Kerahkan Dum Truk Angkut Material Pengerasan Jalan Pertanian Tangse

Pidie-SATUPENATV.COM Sejumlah mobil angkutan jenis Dum Truk telah dikerahkan oleh satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk mengangkut pasir dan batu material yang di gunakan pada pengerasan badan jalan pertanian program TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie di Gampong Beungga, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, pada Kamis (14/03/2024).

Dansatgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin M.Han, menyatakan bahwa pembangunan jalan pertanian di Tangse saat ini telah memasuki tahap pengerasan dan progres pengerjaannya turus di pacu.

Sejumlah kenderaan/mobil pengangkut material jenis Dum Truk mulai kita kerahkan ke lokasi untuk melakukan penyiraman dan pengerasan badan jalan menghunkan pasir dan batu (Sirtu), semoga cuaca hari ini tidak berubah agar pengerasan jalan tidak terkendala,” tegas Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han.

Baca juga  Puluhan Kepsek, Guru dan Pengawas Jenjang SD Mengikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Sementara Koordinator Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie, Kapten Czi. M. Jufri, menambahkan bahwa pengangkutan pasir menggunakan Dum truk saat ini relatif mudah dan cepat. Selain faktor cuaca yang mendukng, lokasi pengambilan material juga dekat dan terjangkau.

Baca juga  Pemkab Bener Meriah Gelar Forum Konsultasi Publik Terkait SP dan SOP

Dalam proses pengerasan badan jalan tersebut menggunakan Buldozer yang dibantu oleh satgas secara manual. Hal ini tentunya sangat meringankan pekerjaan para satgas di lapangan.

Semoga tidak ada kendala yang berarti dalam menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik ini, baik bagi para satgas maupun sarana pendukung lainnya, sehingga semua sasaran dan pengerjaan dapat terselesaikan tepat waktu,” harap Kapten Czi M. Jufri.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV