ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Kembali Menerima Mahasiswa KKN IAIN Takengon

0:00

Redelong-SATUPENATV.COM Bertempat di lapangan Setdakab Bener Meriah sebanyak 55 orang mahasiswa dan mahasiswi Institut Agama Islam Negeri Takengon melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bener Meriah.

Kedatangan mahasiswa itu langsung disambut oleh Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, yang rencananya akan ditempatkan di Kecamatan Pintu Rime Gayo. Senin (26/02/2024).

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si pada saat penyambutan sekaligus pelepasan peserta KKN ke kecamatan Pintu Rime Gayo menyampaikan, agar seluruh mahasiswa yang akan melakukan KKN di Kabupaten Bener Meriah untuk selalu dan dapat menjaga kesehatan dan kekompakan tim, para mahasiswa diharapkan mampu memberikan inovasi-inovasi terbaik di lingkungan masyarakat melalui program-program yang dijalan Pemerintah kabupaten Bener Meriah yaitu Gemar Membaca Al-Qur’an dan program lainnya.

Baca juga  Pj. Bupati Haili Yoga Serahkan Berkas APBDes Tahun 2024 Kepada KPPN Takengon

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M. Si juga mengingatkan, dalam waktu hitungan minggu, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan.

” Saya minta anak-anakku untuk dapat ambil bagian serta memberikan andil dalam rangka menyukseskan program-program yang ada di Pemerintah Kabupaten Bener Meriah agar menyampaikan syiar Islam selama bulan suci Ramadhan salah satunya dengan Gemar membaca Al-Qur’an,” tegas Drs. Haili Yoga, M.Si

Pj. Bupati juga mengingatkan kepada seluruh peserta KKN yg melaksanakan tugas selama 47 hari untuk melakukan pengabdian dengan baik, jaga sopan santun dan tata krama serta adat istiadat di tempat KKN.

Sebelumnya Dekan Fakultas Syari’ah Dakwah dan Ushuluddin Bapak Dr. Ahmad Sholihin Siregar, M.A mewakili Rektor IAIN Takengon menyampaikan, kuliah kerja nyata (KKN) dilakukan di Kabupaten Bener Meriah yakni, di Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Baca juga  Pj. Bupati Bener Meriah penuhi undangan Galadinner dan Pembukaan TTG Aceh ke-25 Tahun 2024.

Lebih lanjut dijelaskannya, dari 55 orang Mahasiswa IAIN Takengon yang hadir di Kabupaten Bener Meriah, Terdiri dari 12 putra dan 38 putri yang akan disebar di Desa Blang Ara, Musara Pakat, Bintang Berangun, Arul Gading dan Pancar Jelobok Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Kuliah Kerja Nyata tersebut akan berlangsung mulai 26 Februari hingga 13 April 2024. Pj. Bupati juga berpesan kepada seluruh Mahasiswa dan Mahasiswinya untuk menyalurkan ilmu yang selama ini diperoleh di bangku perkuliahan kepada masyarakat Bener Meriah, baik terkait pengembangan ekonomi green maupun stunting.

Dekan Fakultas Syari’ah Dakwah dan Ushuluddin Bapak Dr. Ahmad Sholihin Siregar, M.A juga menyampaikan “Saya meminta anak-anaku agar menjaga dan menaati adat istiadat yang ada di kampung, lakukan komunikasi yang baik. Kepada Pj. Bupati Bener Meriah dan jajaran kami mohon bimbingannya,” tutupnya. (rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV