ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Program Pengentasan Kemiskinan, Pj Bupati Bener Meriah tinjau Desa BSI Kopi di Kampung Gegerung.

Redelong-SATUPENATV.COM Bank Syariah Indonesia (BSI) melalui BSI maslahat berikan bantuan kepada Kelompok Tani, Maju Makmur Mandiri Kecamatan Wih Pesam, berupa Fasilitas Pengelohan Kopi dan program pemberdayaan Masyarakat dan Program Pembinaan keagamaan Islam.

Pj. Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga, M. si di dampingi oleh Kepala Bank Syariah Indonesia Cabang Bener Meriah, Radian, SH Siang tadi kunjungi Pembangunan Program Pembangunan Fasilitas Pengolahan Kopi di Kampung Gegerung, Kecamatan Wih Pesam. (22/02/2024).

Kunjungan itu langsung diterima oleh Ketua Kelompok Tani Maju Makmur Mandiri (M3), Sujud bersama para pengurus dan anggota kelompok petani kopi kopi tersebut, dilanjutkan dengan diskusi tentang rencana pemamfaatan dan progres pembangunan Gudang pengolahan.

Radian, SH, menjelaskan bahwa program tersebut merupakan Program Desa BSI Kopi yang di Danai dari BSI maslahat, untuk BSI maslahat itu sendiri sebut Radian, merupakan lembaga Amil Zakat Nasional, yang berada dibawah managemen BSI untuk mengumpulkan Zakat, Infak dan Sedekah dan Wakaf.

Baca juga  Pj. Walikota Langsa Ikuti Pemusnahan 3.308,75 Gram Sabu Di Polres Langsa

Untuk tujuannya, BSI maslahat berupaya program bantuan kepada kelompok masyarakat, ditujukan kepada para mustahik yang nantinya dapat berubah menjadi Muzaki, setelah mendapatkan program pemberdayaan tersebut.

Pj Bupati Haili Yoga dalam kesempatan itu meminta keseriusan masyarakat yang menerima bantuan tersebut, karena ini adalah program besar yang dapat mengentaskan kemiskinan, sebutnya.

“ Kami berharap ini perlu kita syukuri, karena ini anugerah bagi masyarakat di Kampung Gegerung, kampung Bukit Pepanyi dan Kampung Merie Satu, karena ini adalah program besar dengan fasilitas yang luar biasa, semoga masyarakat dapat memamfaat kannya dengan serius untuk kesejahteraan masyarakat tentunya”.

Baca juga  Rombongan Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang Safari Ramadhan ke Kampung Muka Sei Kuruk Juga Dihadiri Fadlon, SH

Pj. Bupati Bener Meriah kembali menambahkan, “ kami sengaja mengikutsertakan seluruh Kepala Dinas terkait, agar segala kendala nanti untuk menjalankan Program ini, dapat dibantu dan didampingi oleh Pemerintah Daerah, terakhir kami pada kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih kepada BSI dan BSI maslahat karena mempercayakan kabupaten Bener Meriah sebagai lokus Pelaksanaan Program ini”, ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Kelompok Tani, Sujud Menyebutkan bahwa kelompok tani tersebut memiliki anggota 150 Kepala Keluarga, yang tersebar di Tiga Kampung di Kecamatan Wih Pesam, diantaranya, Kampung Gegerung, Kampung Bukit Pepanyi dan Kampung Merie Satu.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Jajaran Kepala SKPK Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Jajaran BSI Cabang Bener Meriah, Anggota Kelompok Tani Maju Makmur Mandiri, Camat Wih Pesam dan Reje Kampung dari tiga Desa penerima manfaat. (rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV