ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Pemkab Bener Meriah Resmikan Program Sekolah Belangi Angkatan Ke-2

Redelong-SATUPENATV.COM Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si didampingi Ketua MPD Kabupaten Bener Meriah, Tgk. Tsuraya resmikan Program Sekolah/Madrasah Belangi Angkatan ke-2 Tahun 2024, Senin (01/04/2024).

Dalam acara yang dilaksanakan di Aula Aman Dimot Batalyon RK-114/Satria Musara tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus Kabupaten Bener Meriah, Staf Ahli Bupati dan jajaran Pimpinan OPD, serta Pimpinan Instansi Vertikal dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Ketua MPD, Tgk. Tsuraya dalam laporannya menyampaikan bahwa Program Sekolah/Madrasah Belangi yang dimulai sejak tahun 2023 tersebut merupakan kerjasama antar Pemerintah Daerah dan Majelis Pendidikan Dayah dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan peserta didik agar bersaing memasuki perguruan tinggi.

Dalam implementasinya, pelaksanaan Program Sekolah/Madrasah Belangi ini juga turut melibatkan unsur TNI/Polri serta lembaga pelatihan dan bimbingan akademik.

“Kami (MPD) akan menggerakkan program (Sekolah/Madrasah Belangi) ini secara maksimal, bahkan di tahun mendatang program ini akan kita laksanakan dengan waktu yang lebih awal”, ucap Tsuraya.

“Di program ini kita melibatkan TNI/Polri, dan kita juga merangkul Teknos Aceh untuk memberikan materi bimbingan, yang kita harapkan adalah agar persentase kelulusan anak-anak kita ini meningkat di setiap tahunnya”, ucapnya lagi.

Pembukaan Program Sekolah/Madrasah Belangi tersebut juga dihadiri oleh Aldi Gufran, salah seorang Taruna POLBANGTAN Medan, Sumatera Utara dan Ogi Auliya Putra, yang merupakan Taruna Muda Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Keduanya merupakan lulusan Program Sekolah/Madrasah Belangi Angkatan 1 Tahun 2023 yang digagaskan oleh Pj. Bupati Bener Meriah tersebut.

Masih dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Haili Yoga dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya dalam menguatkan kapasitas pendidikan di Bener Meriah, salah satu yang telah terealisasi adalah pemberian Beasiswa Pendidikan bagi masyarakat kurang mampu melalui Program Baitul Mal.(rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV