ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Shalat Idul Fitri 1445 H, Pj. Bupati Haili Yoga ajak masyarakat sukseskan Program Pemerintah Daerah.

Redelong-SATUPENATV.COM Pj. Bupati Bener Drs. Haili Yoga, M.Si bersama istri melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriyah di Masjid Al-falah Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Rabu (10-04-2024).

Dalam sambutannya pagi itu, Pj. Bupati Bener Meriah menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah serta unsur Forkopimda-forkopimda plus dan seluruh jajaran mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah ” Taqabballahu Minna Wa Minkum, Minal Aidin Wal.Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” ucapnya.

Tambahnya lagi, Haili Yoga mengatakan, melalui momentum hari Idul Fitri tersebut, dia ingin mengajak masyarakat untuk senantiasa mendukung program-program pemerintah kedepan, terutama program peningkatan keimanan dan ketaqwaan yang saat ini sedang di jalankan, yaitu program gemar membaca Alquran dengan target seminggu satu jus.

” Kita berharap lantunan ayat suci Alquran akan hadir disetiap rumah-rumah masyarakat, lantunan ayat suci Alquran akan tertanam didalam setiap hari dan jiwa generasi muda Bener Meriah, Semua itu menciptakan generasi Bener Meriah yang cinta Al Qur’an, generasi qurani dan islami serta generasi Bener Meriah yang di rahmati oleh Allah SWT, ” ujar Pj Bupati Bener Meriah itu.

Tidak hanya hal itu, dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten penghasil kopi terbaik dunia itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program zakat produktif, Dimana pengelolaan zakat terpusat di Baitul mal akan benar-benar terkelola untuk pemberdayaan masyarakat.

“ Program penerimaan zakat kita bertujuan untuk mengubah Mustahik menjadi Muzaki, yaitu mengubah masyarakat yang sebelumnya penerima zakat menjadi pemberi zakat, hal tersebut tentunya melalui program-program pemberdayaan yang produktif dan benar-benar melepaskan penerima dari kemiskinan. Kita terus mendorong penerimaan zakat melalui Baitul mal dengan pengelolaan yang transparan”, jelas Haili Yoga kepada jamaah shalat Id tersebut.

Selain itu, Haili Yoga juga menyampaikan, terkait rencana pemberangkatan jamaah haji di Tahun 1445 Hijriyah ini ” Tahun ini jamaah calon haji Bener Meriah akan di berangkatkan ke tanah suci Baitullah sebanyak 90 jamaah. Kita berdoa bersama semoga para tamu Allah ini dapat berangkat tanpa ada kendala apapun. Selain itu kita juga terus berharap kuota haji kita terus meningkat dimasa akan datang, agar banyak masyakarat Bener Meriah yang bisa menunaikan rukun Islam ke lima ini,” tutupnya.

Sementara itu, Anggota Forkopimda Plus Kabupaten Bener Meriah juga melaksanakan sholat Idul fitri di tempat berbeda, hal tersebut dilakukan oleh unsur pimpinan Instansi Pemerintahan itu guna untuk menyapa masyarakat di hari yang istimewa itu.

Mewakili Pj. Bupati Bener Meriah, Pj. Sekda Khairmansyah,S.IP.,M.Sc melaksanakan shalat idul Fitri 1445 hijriyah di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga, sedangkan kapolres dan Kajari masing- masing melaksanakan sholat di kampung Pante Raya dan Wih Pesam, Sementara untuk Lampahan, bertindak mengisi sambutan mewakili Pemerintah Daerah yaitu Kepala Mahkamah Syariah Bener Meriah.(rd).

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV