ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Tak Pantas di Panggil Ayah, Seorang Ayah Tega Setubuhi Anak Tirinya Hingga Hamil 6 Bulan

Musi Banyuasin, Satupenatv.com

Tak Pantas di sebut seorang ayah Jh (49) Tega menghamili anak tirinya sebut saja NN (17), Terduga pelaku Jh warga Sanga desa d jebloskan ke jeruji besi Polres Muba guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ibu korban dan keluarganya baru mengetahui adanya kejadian tersebut setelah diketahui korban sudah hamil 6 bulan, dan ketika ditanya siapa yang menghamilinya korban mengakui bahwa pelakunya adalah Jh yang juga merupakan ayah tiri korban sendiri.

Mengetahui kejadian ini kemudian ibu korban dan keluarganya melapor ke Polsek Sanga desa pada hari Jumat (01/12/2023) dengan membawa serta pelaku, yang kemudian laporan tersebut ditindaklanjuti oleh unit PPA (Perlindungan perempuan dan anak) sat Reskrim polres Muba.

Baca juga  Tindaklanjuti Keresahan Masyarakat, Ratu Dewa dan Kapolresta Palembang Tinjau Langsung Pos Pengamanan BKB

Kapolres Musi Banyuasin (Muba) Polda Sumsel AKBP Imam Safii Sik. Msi. melalui PLT. Kasat Reskrim Iptu Dedy Kurniawan SH.MH. saat dikonfirmasi awak media pada hari Minggu (03/12/2023) membenarkan adanya laporan tentang peristiwa ayah tiri yang telah menghamili anak tirinya sendiri.

“Yah, kami telah menerima laporan tersebut pada hari Jumat (01/12/2023) dan telah kami tuangkan dalam laporan polisi Nomor :LP/B.368/XII/2023/SPKT/Polres Muba/Polda Sumsel”. Jelasnya.

Berdasarkan pemeriksaan terduga pelaku pertama kali menyetubuhi korban pada bulan April 2023 sekira pukul 00.30. wib, saat korban berbaring dikamarnya, yang kemudian menindih korban, sehingga malam itu korban berhasil disetubuhi.

“Perbuatan tersebut diulangi lagi pada bulan mei 2023 yang menurut pengakuannya terjadi dua kali, yang akhirnya terbongkar setelah diketahui korban dalam keadaan hamil 6 bulan, yang kemudian ibu korban dan keluarganya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sanga Desa, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Unit PPA sat Reskrim polres Muba”. ungkap Dedy.

Baca juga  Acara Resepsi Pasangan Ria dan Fikri Berjalan Lancar Bersama MC Kondang Asal Palembang

Setelah didapat Bukti yang cukup pada hari Sabtu(02/12/2023) terduga pelaku atas nama Jh telah kami tetapkan sebagai tersangka dan langsung kami lakukan penangkapan serta penahanan terhadap yang bersangkutan untuk proses penyidikan perkaranya .

“Tersangka kami sangka telah melakukan tindak pidana menyetubuhi anak dibawah umur dan dijerat dengan pasal 81 ayat (1), (3). Jo pasal 76D Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman Minimal 5 tahun penjara, maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak 5 milyar rupiah”. Tambahnya. (53N1)

Baca juga  9 jam Berjalan Kaki, Kapolres Empat Lawang Temukan 2 HA Ladang Ganja

Sumber : Humas Polres Muba

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV