Plt. Asisten 1 Wisuda Santri dan Satriwati Pasantren Terpadu Nurul Islam Blang Rakal Angkatan XIX.

0:00

RedelongSATUPENATV.COM Pj. Bupati Bener Meriah yang di wakili oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Bener Meriah Samusi Purnawira Dade, S.IP.,M.Si hadiri Haflatul Ikhtitam Alumni Angkatan Ke- XIX Pasantren Terpadu Nurul Islam Kabupaten Bener Meriah, Selasa (21-05-2024).

Hadir dalam acara Haflatul Ikhtitam Alumni angkatan XIX Pasantren Terpadu Nurul Islam saat itu, perwakilan Kadis Pendidikan Dayah Bener Meriah., perwakilan KaKamenag Bener Meriah., Camat Pintu Rime Gayo dan unsur Forkopimcam Pintu Rime Gayo, Ketua Yayasan Pengembangan Sumber Daya Insani (YPSDI) Pusat dan cabang., Para Pimpinan dan Pengurus serta Ustadz dan Ustadzah Pasantren Terpadu Nurul Islam Pintu Rime Gayo, dan para wali murid Pasantren Nurul Islam Pintu Rime Gayo.

Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Setdakab Bener Meriah Samusi Purnawira Dade, S.IP., M.Si dalam arahanya menyampaikan, selayaknya kegiatan wisuda tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Bener Meriah, namun karena ada tugas yang tidak dapat diwakilkan maka acara wisuda hari itu di hadiri oleh dirinya.

Baca juga  Jalan baru dibangun/dikeraskan sudah ada yang rusak

Lebih jauh di sampaikan Dade, kelulusan ini adalah kesuksesan bagi seluruh alumni santri dan santriwati Pasantren Terpadu Nurul Islam untuk dimasa yang akan datang. Untuk itu, dirinya berharap agar ilmu yang di peroleh selama mondok dapat diamalkan dimasa mendatang. ” Kesuksesan anak-anakku hari ini semua berkat dari jerih payah orang tua, untuk itu saya harap anak-anakku selalu mendoakan kedua orang tua masing -masing, dan yang penting jangan pernah meninggalkan sholat lima waktu. Jadilah anak-anak amal shaleh,” pintanya.

Plt. Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra itu juga menyampaikan terkait program sekolah Belangi. Sekolah ini katanya adalah salah satu upaya Pemerintah daerah untuk menjembatani putra dan putri Bener Meriah untuk bisa masuk ke perguruan tinggi ternama.

Baca juga  Pj. Bupati Aceh Tamiang Ikutserta Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke – 119 Tahun 2024

“Kepada ustad dan ustadzah Kami ucapkan terimakasih atas dedikasinya mendidik para santri dan satriwati yang merupakan cikal bakal pemimpin masa depan. Hal yang sama juga kami ucapkan kepada unsur Forkopimcam Pintu Rime Gayo yang telah ikut berkontribusi pada Pasantren Terpadu Nurul Islam ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua YPSDI Pusat Pasantren Terpadu Nurul Islam Drs. H. Irmansyah, M.Sc menyampaikan, terimakasih kepada semua unsur atas dukungannya kepada Pasantren Terpadu Nurul Islam Blang Rakal yang hingga saat ini tetap kokoh berdiri mendidik putra dan putri generasi bangsa.

Dia menerangkan, jumlah kelulusan angkatan XIX berjumlah sebanyak 50 santri dan santriwati, 23 santri putra dan 27 santri putri, dari ke 50 santri dan santriwati itu, sebanyak 14 orang telah di terima di sejumlah universitas ternama, serta beberapa santri dan satriwati dalam tahap pembinaan untuk masuk perguruan tinggi kedinasan.

Baca juga  Wakili Pj. Bupati Bener Meriah Plt. Asisten 1 Ikut Musnahkan Surat Suara Rusak

” Kami juga sampaikan apresiasi atas prestasi yang di peroleh para santri dan satriwati Pasantren Terpadu Nurul Islam Blang Rakal,” ungkap Ketua YPSDI Pusat.(rd).

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV