Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”

0:00

Redelong-SATUPENATV.COM Kepala Rumah Tahanana Negara (Karutan) Kelas IIB Bener Meriah, Baharuddin, S.H pimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bener Meriah, (01/06/2024)
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” ini dipimpin langsung oleh Karutan Bener Meriah yang mengenakan Pakaian Adat Aceh. Kegiatan juga diikuti oleh Pejabat Struktural dan Pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah dengan mnegenakan pakaiaan adat yang beragam sebagai simbul keberagaman dalam persatuan.
Dalam amanatnya Kepala Rutan Bener Meriah Baharuddin membacakan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi yang menyampaikan, “Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila, sebuah momen penting dalam sejarah bangsa yang menandai adopsi resmi Pancasila sebagai dasar negara pada tahun 1945. Setiap tahunnya, peringatan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk merefleksikan nilai-nilai luhur Pancasila yang menjadi pijakan kokoh dalam membangun negara dan masyarakat yang adil dan beradab”.
Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, marilah kita bahu membahu membumikan nilai nilai Pancasila kedalam setiap aspek kehidupan bermasyrakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.
Dalam kesempatan ini beliau juga menambahakan “Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah hadir memberikan sumbangsih bagi Negara dengan Pelayanan Yang Berperikemanusiaan dan menjadikan pemasyarakatan semakin pasti”. Tegasnya.
Marilah kita gunakan momentum Hari Lahir Pancasila untuk merenungkan arti penting Pancasila dalam membangun masyarakat yang adil, sejahtera, dan bermartabat. Mari kita jaga kebersamaan, menjunjung tinggi toleransi, dan menghormati perbedaan sebagai kekayaan bangsa. Dengan berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila, Indonesia akan terus maju sebagai negara yang kuat dan bermartabat.

Baca juga  Temui Wakil Rektor III USK, Pj. Bupati Bener Meriah bahas Beasiswa kurang mampu.
ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV